Cari Berita

Breaking News

Seminar Nasional HPN2024 : Masa Depan Jakarta Pasca IKN, Tantangan Lingkungan dan Kompetisi Global

Sabtu, 17 Februari 2024
Views


INILAMPUNG, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyelenggarakan Seminar Nasional yang mengangkat tema "Masa Depan Jakarta Pasca IKN".

Seminar berlangsung di Aula Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Sabtu 17 Februari 2024.

Dengan fokus pada tantangan lingkungan dan kompetisi global, seminar tersebut bertujuan untuk mendiskusikan langkah-langkah strategis yang perlu diambil untuk menjaga keberlanjutan dan daya saing Jakarta di tingkat global.

Acara dibuka secara resmi oleh Bendahara Umum PWI Pusat, Martinus Slamet Susanto, yang dalam sambutannya dia menjelaskan  kegiatan seminar ini bukan kegiatan yang pertama, dan kegiatan sudah dimulai tanggal 7 Februari 2024 lalu.

Slamet juga menggarisbawahi peran penting jurnalis dalam menyampaikan informasi yang akurat dan relevan tentang perkembangan ibu kota baru Indonesia.

"Semoga kegiatan berjalan lancar, dan materi yang disampaikan oleh narasumber bisa diterima dengan baik," kata Slamet.

Salah satu narsumber Kepala Otoritas IKN, Bambang Susantono, yang secara rinci menguraikan perkembangan terkini terkait Ibukota Nusantara.

Dalam paparannya, Bambang Susantono menyoroti berbagai aspek penting, termasuk infrastruktur, keberlanjutan lingkungan, dan persaingan global yang akan mempengaruhi masa depan Jakarta.

Diskusi yang berlangsung selama seminar dihadiri PWI Daerah, serta melibatkan pemangku kepentingan dari berbagai sektor, termasuk pemerintah, akademisi, mahasiswa dan organisasi non-pemerintah.

Seminar ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus bekerja sama dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan yang bertujuan untuk menjaga Jakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi, politik, dan budaya yang berkelanjutan serta kompetitif di masa depan.

LIPSUS