Cari Berita

Breaking News

BPN Lamtim Sosialisasi PTSL di Desa Gunung Mulyo

Rabu, 06 Maret 2024



INILAMPUNG, Lampung Timur - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Timur menggelar sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2024 di Balai Desa Gunung Mulyo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur. Rabu 6 Maret 2024.

Acara tersebut juga dihadiri oleh PWI Lampung Timur, DLHPP, para kepala desa dari tiga desa, serta Bhabinkamtibmas desa setempat.

Dalam acara tersebut, disampaikan bahwa dari total 33 desa yang mengajukan, 17 desa telah dinyatakan memenuhi syarat untuk program PTSL.

Nova Maroya, Kasi Pendaftaran Hak dan Penetapan BPN Lamtim, menjelaskan bahwa pemilihan 17 desa ini didasarkan pada tingginya antusiasme masyarakat, gotong royong Pokmas, serta kesiapan kepala desa dalam mengajukan permohonan.

"Desa Sido Rahayu mendapat 1.000 bidang, desa Gunung Mulyo 520 bidang, dan desa Gunung Raya mendapat 650 bidang," tambah Nova.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kejaksaan Negeri Lampung Timur yang diwakili oleh Rihan mengimbau masyarakat pemohon PTSL untuk patuh terhadap aturan dan proses pembuatan sertifikat tanah.

"Proses yang jelas dan benar sangat penting untuk menghindari masalah hukum di kemudian hari," jelas Rihan.

Kepala Desa Gunung Mulyo, Eko Cahyono, juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan BPN yang memberikan 520 kuota PTSL di desanya.

"Kami akan bekerja maksimal bersama Pokmas untuk menyelesaikan persyaratan dan legalitas kepemilikan bidang tanah," kata Eko.

LIPSUS