Cari Berita

Breaking News

Gawat, Pasien DBB di Lampung Timur Terus Bertambah

Senin, 18 Maret 2024
Views


INILAMPUNG, Lampung Timur — Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, melakukan kunjungan mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana.

Dalam kunjungannya, Bupati Dawam mengungkapkan keprihatinannya atas lonjakan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang signifikan di wilayah tersebut.

Menurut Bupati Dawam, rata-rata pasien yang dirawat di RSUD Sukadana adalah penderita penyakit DBD. "Kami melihat tren yang mengkhawatirkan terkait dengan peningkatan kasus DBD di wilayah kita yang saat ini mencapai 311 kasus dan meninggal empat orang," ujarnya Senin 18 Maret 2024.

Bupati Dawam juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.

"Kepada seluruh masyarakat, saya mengimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari perkembangbiakan nyamuk," tambahnya.

Selain itu, Bupati Dawam juga meminta kepada petugas kesehatan untuk melakukan pemantauan intensif terhadap daerah-daerah yang rentan terhadap penyebaran DBD.

"Saya meminta kepada petugas kesehatan untuk segera melakukan fogging di tempat-tempat yang rawan penyebaran nyamuk, sehingga dapat mencegah penularan penyakit ini," tuturnya.

Dengan memperhatikan musim penghujan yang sering menjadi pemicu peningkatan kasus DBD, Bupati Dawam menegaskan pentingnya langkah-langkah pencegahan yang lebih proaktif.

"Kita harus bersiap menghadapi musim penghujan ini dengan langkah-langkah konkret agar masyarakat terlindungi dari ancaman penyakit DBD, ingat 3M ( Menguras, Menutup dan Mengubur )," tandasnya.

LIPSUS