Cari Berita

Breaking News

Investor Bahrain Berminat Bangun PLTS di Lampung Timur

Dibaca : 0
 
Selasa, 19 Maret 2024


INILAMPUNG, Lampung Timur - Investor asal Bahrain mengekspresikan minatnya untuk menanam investasi energi dengan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Danau Jepara dan Bendungan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Irvan Nugroho dalam sebuah audiensi dengan Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, di rumah dinas Bupati, Selasa 19 Maret 2024.

Dalam audiensi tersebut turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas PTSP, Kepala Bappeda, Sekretaris Bapenda dan Bagian Perekonomian

Tim investor tersebut akan melakukan peninjauan langsung di kedua lokasi untuk mengidentifikasi potensi yang ada dan mengumpulkan data yang diperlukan untuk disampaikan kepada calon investor di Bahrain pada Minggu depan.

Menurut Koordinator Tim, Irvan Nugroho, kegiatan ini merupakan tindak lanjut pada Bisnis Maching yang dilaksanakan di Jakarta pada bulan November 2023.

"Ini merupakan tindak lanjut kunjungan Bupati pada bulan November 2023 lalu. Jadi hari ini kami sekalian melihat langsung tempat yang akan dibangun PLTS," ujar Irvan.

Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah mengusulkan lokasi di Danau Way Jepara dan Bendungan Margatiga.

"Intinya kami ingin berbuat lebih banyak untuk kemajuan Lampung Timur, keamanan akan menjadi hal penting agar para investor merasa nyaman," kata Dawam.

LIPSUS