Cari Berita

Breaking News

Pemda Lampung Timur Gelar Operasi Pasar di Way Jepara

Jumat, 08 Maret 2024

M Dawam Rahardjo menjelaskan Operasi pasar Way Jepara, (8/3/2024) (inilampung.com)


INILAMPUNGCOM, Lampung Timur –  Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar operasi pasar menjelang Ramadhan. Acara itu digelar di Lapangan Merdeka Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Jumat, 8 Maret 2024.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Lampung Timur AKBP. M Rizal Muchtar beserta PJU Polres dan Perwira staf Kodim 0429 Lampung Timur serta forkopimcam Way Jepara.

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menjelaskan Operasi pasar tersebut bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga barang-barang kebutuhan pokok menjelang Ramadan, yang biasanya terjadi akibat peningkatan permintaan.

"Dengan adanya operasi pasar ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang stabil dan terjangkau," kata Dawam Raharjo, Jumat (8/3).

Dawam melanjutkan, stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjadi perhatian utama bagi kami pemerintah daerah dan salah satu upaya menekan inflasi.

"Melalui operasi pasar ini, kami berharap dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dalam mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan," lanjut Dawam

Bupati mengatakan, Operasi pasar ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan kerjasama antara pemerintah provinsi dan kabupaten, diharapkan operasi pasar ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kesejahteraan masyarakat Lampung Timur menjelang Ramadan," kata Dawam.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur Siti Maidasuri mengatakan operasi pasar ini terselenggara berkat kerjasama pemerintah provinsi Lampung dan pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan subsidi untuk telur, tepung terigu, gula dan minyak goreng itu mendapat subsidi Rp5.000 per item untuk beras itu tidak ada subsidi.

"Semua Item subsidi Rp5.000 kecuali beras dijual 53 ribu per 5kg sebab harga beras sudah di bawah harga pasar, dan kami masih ada dua titik lagi," kata Maidasuri didampingi Kabid Pergadangan Arista.

Suryani salah satu pembeli merasa sangat senang dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam menggelar operasi pasar murah bersubsidi.

"Langkah ini sangat membantu kami, masyarakat, untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci dengan lebih tenang dan damai. Terima kasih pak gubernur dan bupati pak Dawam atas perhatiannya, semoga diberikan kesehatan," kata Suryani. (*)


LIPSUS