Cari Berita

Breaking News

Pemkab Lampung Timur Gelar Safari Ramadan di Masjid An-Nur Desa Mulyo Asri

Selasa, 26 Maret 2024
Views



INILAMPUNG, Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Safari Ramadan yang bertempat di Masjid An-Nur Desa Mulyo Asri, Kecamatan Bumi Agung, Selasa 26 Maret 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0429 Lamtim, Letkol Arm. Arief Budiman, Ketua Pengadilan Agama, Asisten Bidang Ekobang, Kepala Inspektorat, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wakil ketua PKK, instansi terkait, Camat Bumi Agung Aji Wiguna, serta Kepala Desa Mulyo Asri dan perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, menyerahkan bantuan kepada Masjid berupa Dana, Ambal Sholat, Sound werles, jam waktu sholat digital, santunan Yatim Piatu dan perempuan kurang mampu.

Wabup Azwar Hadi menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat.

"Safari Ramadan juga menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman dan keimanan umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan," ujar Azwar.

Wakil Bupati Azwar Hadi juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, tokoh agama, dan masyarakat dalam menjaga keharmonisan dan ketentraman di Kabupaten Lampung Timur, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

"Acara Safari Ramadan di Masjid An-Nur ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat, serta menjadi ajang untuk mempererat hubungan antarumat beragama dalam semangat kebersamaan dan toleransi," kata Azwar.

Camat Bumi Agung Aji Wiguna, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur atas terselenggaranya acara Safari Ramadan di Masjid An-Nur Desa Mulyo Asri, Bumi Agung ini.

Dia juga mengapresiasi upaya Pemkab Lampung Timur dalam mempererat hubungan antarwarga dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat.

"Semoga semangat kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah yang terjalin dalam acara Safari Ramadan ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan penuh keberkahan dan kebaikan," kata Aji.

LIPSUS