Cari Berita

Breaking News

Pemprov Lampung Gelar Safari Ramadan di Lampung Timur

Kamis, 14 Maret 2024


INILAMPUNG. Lampung Timur – Pemerintah Provinsi Lampung melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Jamik Al-Ikhlas, Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur. Kamis 14 Februari 2024.

Ketua Tim Safari Ramadan Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar menjelaskan Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah Provinsi Lampung dan masyarakat Lampung Timur kususnya dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Ahmad Giri Akbar, yang menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat dalam menyambut bulan Ramadan.

"Pemerintah Provinsi Lampung terus berkomitmen mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di seluruh wilayah Lampung," ujar Giri -sapaan akrabnya-

Pemilu dan Pilpres telah selesai, Giri mengajak masyarakat kembali bersatu khususnya dalam membangun daerah yang kita cintai. "Setelah pemilu dan pilpres beberapa bulan kedepan kita akan menggelar pemilihan kepala daerah semoga dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah," katanya.

Giri melanjutkan, dengan adanya program Safari Ramadan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kepedulian antarwarga Lampung Timur semakin terjaga dan terus berkembang dari tahun ke tahun.

"Semoga bulan Ramadan kali ini memberikan berkah dan keberkahan bagi seluruh umat Muslim di Lampung Timur khususnya dan Provinsi Lampung umumnya," harapnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo, menjelaskan pentingnya momen Ramadan sebagai waktu untuk introspeksi diri, meningkatkan ibadah, dan mempererat tali silaturahmi.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Lampung Timur untuk menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan meningkatkan kualitas kehidupan bersama," ujar Bupati Dawam.

Bupati Dawam juga berharap agar program Safari Ramadan ini tidak hanya menjadi rutinitas, tetapi juga menjadi wahana yang memperdalam makna kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Safari Ramadan bukan hanya sekadar agenda formal, tetapi sebuah panggilan untuk menghidupkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam berbagi keberkahan," ujar Bupati Dawam.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi Lampung menyerahkan bantuan masjid sebesar 30 juta rupiah dan penyeranan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

LIPSUS