Cari Berita

Breaking News

Persiapan Operasi Ketupat Krakatau 2024: Satlantas Polres Lampung Timur Survei Jalan

Selasa, 26 Maret 2024
Views



INILAMPUNG.COM, Lampun Timur – Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur melaksanakan kegiatan survei jalan terpadu bersama berbagai instansi terkait dalam rangka menyambut Operasi Ketupat Krakatau 2024. Selasa 26 Maret 2024.

Selain Satlantas Kegiatan ini melibatkan Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jasa Raharja Wilayah Metro, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur.

Hasil survei menunjukkan beberapa ruas Jalintim yang sudah mengalami kerusakan meski telah diperbaiki sebelumnya, antara lain Jalintim KM 219 dan KM 220 di Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, serta Jalintim.

Traffic Light di Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana. Koordinasi dengan PPK Wilayah 4 Jalintim Sribhawono hingga Way Bungur telah dilakukan untuk perbaikan dan penambalan, yang diharapkan selesai sebelum tanggal 31 Maret 2024, demi kesiapan arus mudik dan arus balik menjelang Lebaran.

Kanit Regident Satlantas Polres Lampung Timur IPTU Kadek menjelaskan, meskipun begitu secara keseluruhan, kondisi ruas Jalintim di Wilayah Polres Lampung Timur dinilai aman dan siap untuk digunakan dalam arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan keamanan, kelancaran, dan keselamatan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Lampung Timur menjelang perayaan Lebaran," kata IPTU Kadek.

LIPSUS