Cari Berita

Breaking News

Para Kelompok Tani Mulai Galang Dukungan Hanan Razak Maju Pilgub Lampung

INILAMPUNG
Kamis, 28 Maret 2024

 


Pertemuan Hanan Rozak dengan perwakilan petani dan nelayan, Kamis (28/3). (ist/rilis)

INILAMPUNGCOM -- Dukungan politik Hanan A. Rozak untuk maju sebagai calon Gubernur Lampung, terus mengalir. 


Kali ini, datang dari kelompok tani dan nelayan berbagai kabupaten yang hadir dalam silaturahmi, yang dilanjut buka puasa ramadhon di Rumah Aspirasi, di kawasan elit Keluarahan Gotong Royong, Bandar Lampung, Kamis (28/3/2024). 


Tokoh tani Lampung Barat, Syifaur Rosyid menyatakan, dukungannya untuk Hanan Rozak karena berbagai pertimbangan. Salah satunya, kompetensi dan pengalamanya yang cukup lama dipemerintahan. Hanan mereka klaim bakal mampu menata sistem pertanian di Lampung lebih baik.


"Hanan A Rozak punya modal pengalaman dan kompetensi yang cukup. Sebagai politisi, birokrat, dan kini wakil rakyat.  Rekam jejaknya jelas, dalam berbagai bidang," kata Syifaur Rosyid, Kamis malam (28/3).


Hanan A. Razak (tengah) tampak berfoto bersama dengan puluhan kelompok tani (ist/rilis)

Sebagai mantan Kepala Dinas Kehutanan, dan bupati bisa dijadikan modal utama untuk mengawal pemerintah di Lampung yang lebih maju. Hanan, juga dekat dengan petani, karena kapasitasnya sebagai ketua KTNA (Kelompok Tani dan Nelayan) yang mengerti persoalan petani saat ini.


Mantan Bupati Tulang Bawang dan kini Anggota Komisi IV DPR RI -- membidangi pertanian itu -- dianggap sebagai sosok yang tepat meneruskan kepemimpinan Lampung.


Hanan Razak resmi diberi tugas maju sebagai calon Gubernur Lampung, oleh DPP Partai Golkar sejak 20 November 2024 lalu. Kemudian, pada tanggal 21 Maret 2024 -- untuk maksud sama, mengeluarkan surat perintah lagi.


Kabar soal Hasan A Razak maju dalam pencalonan Gubernur Lampung -- sepekan terakhir --- ramai dalam perbincangan publik Lampung. Pasalnya, selama ini DPD Golkar Lampung telah  mengajukan satu nama, yakni Arinal Djunaidi ke DPP Golkar.


Ternyata, DPP Partai Golkar mengeluarkan  dua nama. Arinal dan Hanan Razak.  Keputusan DPP Golkat untuk Hanan Razak, tertuang dalam bentuk Surat Perintah Nomor Sprint-1370/DPP/GOLKAR/XI/2023, yang dikeluarkan pada 20 November 2023.(*/rilis)

LIPSUS