Cari Berita

Breaking News

Pj Bupati Lantik Sudarsih Jadi Kepala Dinas Kependudukan Pringsewu

Selasa, 26 Maret 2024

 Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan melantik Sudarsih sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Foto. Tyo.


INILAMPUNG, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan melantik dan mengambil sumpah Sudarsih sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu. 


Pelantikan berlangsung di Aula Pemkab Pringsewu, Selasa 26 Maret 2024. Dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, asisten dan staf ahli bupati, serta para kepala perangkat daerah setempat. 


Marindo Kurniawan mengatakan, Sudarsih merupakan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 2023. Proses seleksi dalam setiap tahapan dilakukan sesuai mekanisme ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


"Pelaksanaan seleksi terbuka ini merupakan bagian dari upaya perencanaan, penataan hingga pengelolaan SDM di lingkungan Pemkab Pringsewu. Hasil assessment tersebut telah diajukan dan mendapat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara," katanya.


Pelantikan pejabat JPTP hasil seleksi terbuka tersebut, telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri. Berpedoman pada Surat Mendagri No.821/5492/SJ tanggal 14 September 2022.


Marindo berharap terjalin komunikasi yang baik dengan Penjabat Bupati Pringsewu. "Mengingat tugas ibu yang multi dimensi. Tak hanya bertanggungjawab kepada penjabat kepala daerah, namun juga berkoordinasi dan diawasi langsung oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri," ujarnya. (tyo)

LIPSUS