Cari Berita

Breaking News

Potret Duduk Airlangga dan Bamsoed di Tengah Isu Munas Golkar

INILAMPUNG
Senin, 11 Maret 2024

Airlangga Hartarto dan Bamsoed di Rapat Tertutup Golkar, Minggu (10/3). 

INILAMPUNGCOM — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato menggelar rapat tertutup di Kantor DPP Partai Golkar, kawasan Slipi, Jakarta, pada Minggu (10/3) sore.

Dalam rapat tersebut, Airlangga dan Bambang Soesatyo duduk berdampingan. Keduanya nampak sesekali berdiskusi.

Isu bahwa mereka bakal menjadi rival dalam perebutan kursi ketua umum Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) mendatang, tampaknya hanya mereka berdua yang tahu.

Rapat DPP Golkar pada Minggu (10/3/2024) siang hingga petang itu --- digelar ditengah berembusnya isu panas ---rencana Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang bakal digelar Desember 2024.

Namun, ternyata usai rapat--diperoleh kabar, pertemuan itu hanya membahas laporan Bapilu Golkar serta evaluasi Pemilu (termasuk Pileg) 2024.

“Tidak ada Munas. Kita khusus bicarakan pileg dan pilpres. Jadwal Munas nanti di bulan Desember," kata Airlangga Hartarto saat jumpa pers usai rapat di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu.


Airlangga Hartarto juga masih enggan bicara soal rencana Musyawarah Nasional Golkar yang mulai berhembus. 

Termasuk tidak adanya peryataan apakah dirinya bakal maju kembali sebagai calon ketua umum Golkar lagi.

Meski demikian, rapat tertutup sore itu dihadiri hampir semua jajaran pengurus DPP Golkar. Diantaranya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Umum Nurdin Halid, Wakil Ketua Umum Bambang Soesatyo, Sekjen Lodewijk F Paulus, serta Ketua DPP Partai Golkar di antaranya Meutya Hafid, Ace Hasan Syadzily.

Yang bisa dipotret, dalam rapat itu, Airlangga berada diposisi duduk satu meja bersebelah dengan Bamsoet. 

Airlangga tampak sesekali sedang berdiskusi dalam satu meja dengan Ketua MPR tersebut-- bakal calon Ketua Umum DPP Partai Golkar yang secara terbuka siap maju, saat digelar Munas mendatang.


Bursa Calon Ketua Umum Golkar
Sebelumnya, Bambang Soesatyo, secara terbuka, menyatakan siap maju menggantikan Airlangga Hartarto.

Bahkan, mantan wartawan senior itu menyebutkan setidaknya empat nama yang masuk bursa calon ketua umum Partai Golkar dan akan maju dalam Munas akhir tahun ini.

Empat nama itu di antaranya, Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, Bahlil Lahadalia dan dirinya sendiri, yakni Bambang Soesatyo. (IL-1/inilampung.com).

LIPSUS