Cari Berita

Breaking News

Rutan Sukadana Ikuti Pembukaan HBP Ke-60

Dibaca : 0
 
Jumat, 08 Maret 2024



INILAMPUNG, Lampung Timur - Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana dan seluruh jajaran mengikuti pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 secara virtual yang mengusung Tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak”. Jumat (08/03/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 dirangkaikan dengan Doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan mengusung tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak" menjadi Momentum bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan serta meningkatkan kinerja dan tetap merepresentasikan tata nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM.

Lebih lanjut dalam penyampaiannya, Dirjenpas berterima kasih kepada Jajaran Pemasyarakatan terdahulu serta meminta seluruh Jajaran Pemasyarakatan Saat ini mampu menghadapi Dinamika yang berbeda di setiap Generasi.

"Rangkaian Kegiatan ini saya harap tidak hanya dimaknai sekedar memperingati Hari Lahir Pemasyarakatan semata, namun lebih dari itu semakin terjalin erat tali silaturahmi antara seluruh jajaran pemasyarakatan, mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama manusia serta mengimplementasikan tiga kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic."ujarnya.

“Pada momen Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 ini mari kita pertahankan dan tingkatkan kinerja kita, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Mari kita ikuti dan sukseskan seluruh rangkaian HBP ke 60,” pungkasnya.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan pembukaan Dirjen Pemasyarakatan bersama Dirjen HAM mencanangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) dalam rangka Peningkatan Pelayanan publik yang prima di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan ditutup dengan kegiatan halal bihalal bagi seluruh insan pemasyarakatan di seluruh Indonesia sebagai bentuk bahagia menyambut bulan suci Ramadhan 1445H.

LIPSUS