Cari Berita

Breaking News

Kasi Intel Kejari Lampung Timur Muhammad Rony Raih Gelar Doktor

Rabu, 06 Maret 2024



INILAMPUNG, Lampung Timur – Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Muhammad Rony, berhasil mengikuti dan menyelesaikan ujian terbuka promosi doktor di Fakultas Hukum Universitas Lampung.

Ujian terbuka dilaksanakan di Gedung B, Lantai 2, Program Doktor Ilmu Hukum, ruang 1, pada Rabu, 6 Maret 2024.

Dengan disertasinya yang berjudul "Konstruksi Tuntutan Bebas oleh Jaksa Penuntut Umum demi Keadilan", Rony berhasil menyelesaikan ujian tersebut dengan IP 3,70 dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan berita acara keputusan tentang nilai hasil ujian sidang terbuka promosi doktor, yang diikuti oleh penyerahan surat keterangan kelulusan Doktor Ilmu Hukum oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Suripto Dwi Yuwono.

"Alhamdulillah, semoga dengan penambahan gelar ini, kedepan ilmu yang saya dapat berguna bagi masyarakat terutama institusi saya," ujar Muhammad Rony

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Lampung Timur, Muklis, mengucapkan selamat atas capaian gelar Doktor Ilmu Hukum Universitas Lampung yang diraih Kasi Intel Muhammad Rony.

"Selamat Kepada Kasi Intel Kejari Lampung Timur, Muhammad Rony, saya berharap bahwa gelar doktor yang diperoleh akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan institusinya," kata Muklis. (*)

LIPSUS