Cari Berita

Breaking News

Bupati Dawam Salurkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung di Desa Toto Mulyo

Sabtu, 06 April 2024
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur, M.Dawam Rahardjo tidak kenal lelah dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.

Kali ini, Bupati yang didampingi Ketua PKK Lampung Timur Yus Bariah, menyerahkan bantuan sembako, kasur dan selimut kepada korban angin puting beliung di Desa Toto Mulyo, Kecamatan Way Bungur.

Kehadiran Bupati Dawam dan Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur, Yus Bariah, Sabtu 6 April 2024, disambut hangat oleh masyarakat setempat yang tengah berjuang memulihkan diri dari dampak bencana tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Lampung Timur Purwianto, Ketua GP  Ansor H.M Muslih, Camat Way Bungur Lusi Apriana dan beberapa pejabat terkait.

Tidak hanya memberikan bantuan, namun Bupati juga memberikan semangat serta harapan kepada warga agar tetap kuat dan tegar di tengah cobaan.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam," ujar Dawam.

Dawam mengatakan bahwa pemerintah daerah terus berupaya untuk memberikan bantuan yang diperlukan serta mendukung proses pemulihan agar masyarakat segera pulih sepenuhnya.

"Masyarakat harus sabar, tabah dalam menghadapi cobaan, semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban para korban puting beliung," kata Dawam.

Sebelumnya, bencana alam angin puting beliung menerjang Desa Toto Mulyo, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur pada Jumat (5/4/24) sore.

Akibat kejadian tersebut, puluhan rumah warga rusak parah, selain itu kandang ternak, pabrik padi dan beberapa teras rumah.


Kepala Desa Toto Mulyo, Purwo, mengungkapkan bahwa puluhan warga terdampak, dengan banyaknya atap rumah yang berterbangan dan mengalami kerusakan parah. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian material yang dialami cukup besar.

"Terimakasih pak Bupati yang telah menyempatkan waktunya untuk memberika  bantuan sekaligus meninjau langsung rumah warga yang terdampak angin puting beliung," kata Purwo

Sementara itu, Purwianto, Anggota DPRD Lampung Timur, turut menyatakan solidaritasnya dengan warga terdampak, mengungkapkan bahwa rumahnya sendiri juga terkena dampak angin puting beliung.

"Bersama dengan masyarakat, mereka berencana untuk bergotong royong membantu warga yang terkena musibah. Permintaan bantuan juga disampaikan kepada pemerintah daerah untuk merespon dan membantu warga yang membutuhkan," kata Purwianto.

Laporan : Fahri

LIPSUS