Cari Berita

Breaking News

Calon Gubernur Lampung Hanan Rozak Foto Bareng Para Mantan Bupati

INILAMPUNG
Minggu, 14 April 2024

 

Foto bareng tokoh; Hanan Rozak, Abdulrahman Sarbini, Andi Ahmad, Ahmad Yani, Ike Edwin, dll (hotang/inilampung.com)


INILAMPUNGCOM -- Para mantan bupati,  purnawirawan TNI/Polri, politisi, dan seniman berkumpul  di Graha Patimura,  Bandar Lampung, Minggu (14/4) sore ini.


Silaturahmi mereka dibalut “halal bi halal  Alumni SMP Negeri Menggala. sekaligus Lebaran Idul Fitri. Namun, tak bisa dipungkiri muncul nuasa politis karena hadirnya Hanan A. Rozak-- calon Gubernur Lampung.




Mereka sempat berfoto bareng. dan senda gurau. Selain Hanan A. Rozak-- kini anggota Komisi IV DPR RI-- ada tokoh-tokoh Lampung lain dengan  beragam berlatar-belakang.


Diantaranya Hanan Rozak, Abdulrahman Sarbini (Mantan Bupati Tulang Bawang ),  Andi Achmad,  Sampurnajaya (Mantan Bupati Lampung Tengah/seniman),  Muslieh Harni (seniman), dan mantan Kapolda Lampung Irjen Pol. (Purn) Ike Edwin. 


Lalu, ada Pj Bupati Tulangbawang  Qodratul Ikhwan.


Tampak juga Kolonel TNI Ahmad Yani, seorang tentara dari kesatuan TNI AU (angkatan udara). Pria kelahiran Menggala, Tulangbawang itu, tengah digadang-gadang bakal maju sebagai calon bupati Tulangbawang.


Hanan Rozak — kini telah masuk bursa calon Gubernur Lampung. Dia sedang bersaing untuk mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Golkar. Nama Hanan Rozak, sedang ramai dibicarakan diruang publik sebagai rival kuat Arinal Djunaidi, incumbent yang juga ketua DPD Golkar Lampung.


DPP Partai Golkar mengeluarkan surat perintah tugas untuk Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung.


Surat perintah tersebut tertuang dalam surat nomor : Sprint-1370/DPP/Golkar/XI/2023. Ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Lodewijk F. Paulus pada tanggal 20 November 2023.


Sebelum surat tersebut muncul, Arinal Djunaidi juga menerima surat yang sama. Printah untuk maju sebagai calon Gubernur Lampung, pada Pilkada 2024 mendatang.


Mohon Dukungan

Hanan Rozak juga didapuk memberi sambutan di acara tersebut. Lalu, disusul oleh tokoh-tokoh lainya.


Dalam sambutannya Hanan menyampaikan bahwa dirinya  telah mendapat surat perintah dari DPP Partai Golkar menjadi Bakal Calon Gubernur Lampung. 


Untuk itu, ia memohon dukungan semua pihak untuk dapat mengemban tugas bersosialisasi kemudian bisa ikut dalam kontestasi di Pilgub Lampung yang digelar bulan November 2024 mendatang.


Sementara, memberi sambutan lainnya, Pj. Bupati Tulangbawang Godratul Ikhwan. 


Penjabat Bupati Tulang Bawang Qodratul Ikhwan, menyampaikan beberapa permasalahan, tantangan, peluang dan potensi Kabupaten Tulang Bawang.


Salah satu permasalahan terkait infrastruktur jalan. Qodratul menjelaskan adanya keterbatasan APBD untuk mengatasi permasalahan kerusakan dan pemeliharaan  ruas jalan kabupaten yang memiliki panjang  sekitar 795 Km. 


(*/ril/inilampung.com)





LIPSUS