Cari Berita

Breaking News

Dawam Rahardjo Belum Tentu Direkomendasi PKB, Ini Alasan Nunik

Selasa, 23 April 2024


INILAMPUNG.COM, LAMPUNG TIMUR – Teka-teki Dawam Rahardjo, Bupati Lampung Timur, bisa maju lagi di Pilkada 2024, dengan perahu PKB hampir terkuak. 


Pasalnya, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung Chusnunia Chalim, mengatakan sampai hari ini PKB belum tentu memberikan rekomendasi kepada Dawam Rahardjo untuk maju jadi calon Bupati Lampung Timur pada Pilkada, 27 November 2024 mendatang.


Alasan Nunik, sapaan mantan Wakil Gubernur Lampung itu, sampai sekarang belum melakukan survei soal indikator suara Dawam Rahadjo.


“Sampai sekarang kami belum melakukan survei terkait suara pak Dawam, tentu acuan kami selain suara dari kader PKB juga suara masyarakat menjadi referensi kami,” kata Nunik saat menghadiri acara Silaturahmi Daerah II Nahdlatul Ulama di Pantai Mutiara Batu, Lampung Timur, Selasa 23 April 2024.


Sebagai kader internal dan Ketua DPC PKB Lampung Timur, kata Nunik lagi, Dawam Rahardjo juga memiliki peluang kuat untuk dicalonkan. “Namun yang paling menjadi acuannya tetap survei dari masyarakat nantinya,” jelas Chusnunia.


Mantan Bupati Lampung Timur itu juga tidak memungkiri kerja keras Dawam Rahardjo dalam memimpin Lampung Timur di tengah situasi Covid 19 yang mendunia. Meskipun terseok-seok, sepak perjuangan Dawam tetap diakui oleh Chusnunia Chalim.


“Kami akui saat pak Dawam memimpin Lampung Timur di hantam fenomena Covid 19 yang begitu berdampak bagi keuangan pemerintah,” kata Nunik.


Peluang Noverisman?

Belum tentu perahu PKB direkomendasi dipakai Dawam Rahardjo, jadi angin segar bagi Noverisman Subing maju ke Pilkada Lampung Timur.


Putra daerah yang pernah menjadi Bupati Lampung Timur itu, belum lama ini menyatakan akan maju lagi untuk berlaga pada Pilkada, 27 November 2024.***



LIPSUS