Cari Berita

Breaking News

Hanan Rozak Terima Curhat Para Pengusaha Mikro Soal Akses Pasar

INILAMPUNG
Kamis, 18 April 2024




Hanan Rozak dan pengurus APMIKIMMDO, Rabu (17/4) (hot/inilampung)

INILAMPUNCOM -- Hanan Rozak mulai banyak kedatangan tamu. Dari pengusaha properti, Thomas Rizka --raja villa pemilik WisataTegal  Mas -- hingga pengusaha kecil menengah (mikro).

Tadi malam, Rabu (17/4/2024), Bakal Calon Gubernur Lampung  Hanan A. Rozak kedatangan serombongan Pengurus Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO).

Pertemuan mereka berlangsung dirumah pribadinya,  Jl. Gotong Royong, Enggal, Bandar Lampung.

Ketua APMIKIMMDO, Adam Kurniawan  menyampaikan curhat atau uneg-uneg dan keluhan yang dihadapi UMKM saat ini. 

Diantaranya, akses pembiayaan, jalur pemasaran dan peningkatan kualitas produk UMKM. 

Menanggapi penjelasan APMIKIMMDO, Bacagub Hanan A. Rozak menyatakan telah menyiapkan beberapa program strategis untuk mendukung iklim usaha UMKM. 

Menurut Hanan Rozak, UMKM sedang dalam tren yang positif dengan jumlahnya yang terus bertambah setiap tahunnya. Tren positif ini akan berdampak baik bagi perekonomian Lampung.  UMKM yang ada di Lampung sangat potensial untuk dikembangkan hingga dapat berkontribusi lebih besar lagi bagi perekonomian.

Hanan mengatakan  konsep 'Lampung Maju' di bidang UMKM,  pemerintah membantu para pelaku UMKM agar lebih berkembang lagi, melalui pelatihan-pelatihan, membuka akses pasar, memberikan Kredit Usaha Rakyat, modernisasi alat produksi dan pemamfaat teknologi informasi.

 Selain itu, dukungan pemerintah terkait kemudahan perizinan, sertifikasi dan lainnya yang dibutuhkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. (hot/Gm)

LIPSUS