Cari Berita

Breaking News

Jelang Idul Fitri, Kelangkaan Gas Elpiji 3kg Menghantui Lampung Timur, Pemda Kirim Surat

Kamis, 04 April 2024
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur – Mendekati perayaan Idul Fitri, Kabupaten Lampung Timur diwarnai oleh kekhawatiran yang meningkat karena kelangkaan pasokan gas elpiji 3kg.

Masyarakat di wilayah ini merasa khawatir menghadapi masa-masa penting ini tanpa pasokan gas elpiji yang memadai.

Kabar kelangkaan ini menimbulkan kegelisahan di kalangan warga, terutama mereka yang mengandalkan gas elpiji sebagai sumber energi utama untuk memasak kebutuhan harian dan persiapan makanan khas Idul Fitri.

Keterbatasan pasokan gas elpiji 3kg ini menjadi momok yang mengancam kesiapan masyarakat dalam menyambut Idul Fitri dengan layak.

Kabag Perekonomian dan SDA Pemkab Lampung Timur Yati Nurhayati saat dihubungi, Kamis 4 April 2024, mengungkapkan bahwa pemda telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk mengatasi kelangkaan pasokan gas elpiji 3kg di wilayah tersebut.

Yati melanjutkan, Pemda melalui pak Sekda sudah mengirim surat kepada pihak Swana Migas dan Pertamina Patra Niaga dan berharap dapat segera mendapatkan penambahan pasokan gas elpiji guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri.

"Semoga langkah-langkah yang diambil dapat segera mengatasi kelangkaan pasokan gas elpiji 3kg ini, sehingga perayaan Idul Fitri di Lampung Timur dapat berjalan lancar dan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Yati.

LIPSUS