Cari Berita

Breaking News

Khutbah Idul Fitri, Bupati Dawam Muliakan Orang Tua Tugas Utama

Rabu, 10 April 2024

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur – Dalam suasana yang penuh keberkahan dan kebahagiaan, Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, memimpin khutbah Idul Fitri di Lapangan Merdeka Polsek Sukadana. Rabu 10 April 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Azwar Hadi, pengurus muhammadiyah dan ratusan jamaah

Dalam khutbahnya, Bupati Dawam yang biasa di sapa kang blangkon itu menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga semangat keikhlasan dan ketakwaan yang diperoleh selama bulan suci Ramadan.

Bupati Dawam juga menekankan bahwa Ramadan bukan hanya tentang kemuliaan, tetapi juga tentang ancaman bagi segelintir orang yang tidak memperoleh manfaat spiritual dari bulan tersebut.

"Bulan Ramadan telah mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Kemampuan kita untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah harus tetap dijaga setelah bulan puasa berlalu," ujar Bupati Dawam

Bupati Dawam juga mengingatkan jamaah tentang pentingnya meraih ridha Ilahi, beribadah dengan iman dan kesadaran diri.

"Semua pengorbanan yang kita lakukan selama bulan Ramadhan, Insya Allah akan diampuni oleh Allah SWT," tambahnya.

Dawam  juga menekankan pentingnya memuliakan orang tua dan merawat mereka sebagai salah satu tugas utama dalam agama Islam.

"Memuliakan orang tua adalah tindakan yang setara dengan jihad di jalan Allah. Seorang Muslim yang enggan memuliakan dan merawat orang tuanya akan jauh dari keberkahan," kata Dawam.

LIPSUS