Cari Berita

Breaking News

PKS Jajaki Kemungkinan Kerjasama Hanan A. Rozak di Pilgub Lampung

INILAMPUNG
Minggu, 14 April 2024

 


Hanan Rozak (tengah), Bambang Irawan dan Ahmad Khoiruddin Syam (instimewa/inilampung.com)

INILAMPUNGCOM -- Pergerakan politik Pilgub Lampung terus bergulir.

Hari ini, Minggu (14/4/2024), Bakal Calon Gubernur Lampung Hanan A. Rozak melakukan serangkaian pertemuan khusus dengan PKS Lampung. Kedua pihak baru sebatas silaturahmi, diskusi dengan Tim Penjaringan Gubernur DPW Partai PKS Lampung di Rumah Hanan Rozak, di Jl.  Gotong Royong, Bandar Lampung.


Dari PKS hadir tim penjaringan Gubernur Lampung, Bambang Irawan dan Sekretaris Tim Monev Penjaringan PKS kabupaten kota, Ahmad Khoiruddin Syam


Pertemuan Hanan yang juga Anggota DPR RI Dapil Lampung II dari Golkar bersama tim penjaringan PKS tersebut membahas seputar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung pada November 2024 mendatang.


Hanan A Rozak menyampaikan bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan PKS sejak Pilkada di Tulang Bawang 2012 yang lalu. Saat itu, Hanan A Rozak terpilih sebagai Bupati Tulang Bawang bersama wakilnya Heri Wardoyo.


Dalam pilkada itu, PKS adalah salah satu partai pengusung dan pendukung dirinya maju sebagai Calon Bupati Tulang Bawang.


"Sejauh ini komunikasi sangat baik, saya juga pernah kerjasama dengan PKS dan berjalan baik, mungkin saja nanti bisa koalisi kembali dengan PKS," kata Hanan.


Pada pertemuan Hanan A Rozak memaparkan beberapa program kerja yang nantinya akan dilaksanakan jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Lampung yang bertujuan demi terwujudnya Lampung MAJU (Modern, Aman, Jinawi dan Unggul).


Sementara itu, Tim Penjaringan Calon Gubernur Lampung dari DPW PKS Lampung, Bambang Irawan mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bagian dari komunikasi politik sekaligus Halal Bi Halal momen Idul Fitri.


"Kami berkomunikasi dengan Pak Hanan sebagai Calon Gubernur Lampung yang sudah diberi mandat oleh DPP Partai Golkar, saya rasa Pak Hanan punya peluang dan potensi jadi Gubernur Lampung," katanya.


Hanan Rozak berdiskusi dengan tim penjaringan calon Gubernur Lampung dari PKS Lampung (sumber foto;RMOL)

Menurut Bambang, peluang tersebut dapat dilihat dari rekam jejak Hanan yang pernah jadi Bupati Tulang Bawang dan Anggota DPR RI.


"Sejauh ini komunikasi masih tahap awal, rencana koalisi masih dalam pembahasan" lanjut Bambang yang juga Kadep Politik Bidang Polhukam DPW PKS Lampung itu. (*/RMOL)

LIPSUS