Cari Berita

Breaking News

Telkom University & Nabbay Hanggum Pelatihan Susu

Jumat, 19 April 2024


INILAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Universitas Telkom bermitra dengan Yayasan Nabbay Hanggum melakukan pengabdian masyarakat dengan memberikan pelatihan pembuatan susu kefir kepada sejumlah warga Kedaton, Bandar Lampung.


“Susu Kefir mempunyai manfaat apabila dikonsumsi secara rutin. Karena dapat mengatasi masalah pencernaan, mencegah infeksi, dan menjaga kesehatan tulang,” kata Razie Razak, Dosen Universitas Telkom, Rabu (17/04).


Karena itu, tambah dia, perlu ada pendampingan untuk peningkatan produksi untuk meningkatkan jumlah konsumsi masyarakat pada susu kefir.


Razie Razak mengingatkan bahwa komunikasi pemasaran sosial perlu dilakukan untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang tertarik mengambil keputusan untuk konsumsi susu kefir.


“Publikasi informasi mengenai keberadaan susu kefir dan kegiatan pelatihan pembuatan susu kefir perlu ditingkatkan untuk memberikan penjelasan mengenai kemanfaatan susu kefir,” kelas Razie.


Dikatakannya, keterlibatan masyarakat pada pelatihan pembuatan susu kefir terutama dari ibu rumah tangga dan ibu PKK. “Sebab bisa memberikan dampak yang baik yaitu dapat memproduksi susu kefir di masing-masing rumah warga,” ujar Sarlitasary Alamsjah, Pengurus Yayasan Nabbay Hanggum.


Universitas Telkom melakukan kegiatan pendampingan kepada Yayasan Nabbay Hanggum untuk meningkatkan produksi, pemasaran dan publikasi susu kefir untuk tujuan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.(rls/inilampung)



LIPSUS