Cari Berita

Breaking News

Terbakar, Rumah dan 2 Ruko Milik Muzaini di Rajabasa Lama Lampung Timur

Sabtu, 06 April 2024

INILAMPUNG – Rumah milik Muzaini berikut dua ruko isi sembako di Dusun 1, Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur habis terbakar, Sabtu 6 April 2023 sekitar pukul 19.30 WIB. Kerugian materi ditaksir Rp400 juta..

Hakim, warga yang tinggal berdampingan dengan korban menceritakan, yang mengetahui awal kebakaran adalah penjual martabak di depan rumah korban.

"Kebetulan lokasi yang terbakar di lingkup pasar tridatu sehingga banyak warga yang  membantu memadamkan api sebelum mobil pemadam tiba di lokasi," kata Hakim, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Camat Labuhan Ratu, Agustinus Triihandoko membenarkan adanya kebakaran tersebut, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB, namun rumah terbakar 100 persen (habis) dan dua ruko serta isinya habis.

Estimasi kerugian yang dialami korban sekitar Rp400 juta, namun dipastikan tidak ada korban jiwa. Pemadaman api di bantu oleh 5 unit mobil pemadam.

"Melibatkan mobil milik Pemda, TNWK dan perusahaan GGP sehingga api cepat dipadamkan dan tidak menjalar di gedung lainnya atau rumah warga lainnya," jelas Agustinus.

Sementara terkait penyebab kebakaran, Agustinus belum bisa memastikan karena sampai saat ini masih fokus pemadaman sehingga untuk persoalan penyebab tanahnya pihak kepolisian.

"Dipastikan dari Inafis Polres Lampung Timur nanti yang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab dan titik api berasal dari mana," jelasnya.***

LIPSUS