Cari Berita

Breaking News

Tiga Calon Kepala Daerah "Tebar Pesona" Lewat Nobar Sepak Bola Piala Asia

INILAMPUNG
Minggu, 28 April 2024
Views


INILAMPUNGCOM -- Tiga calon kepala daerah ingin memanfaatkan momen Semi Final Piala Asia U-23 2024, sebagai sarana sosialisasi diri secara gratis lewat ajang nonton bareng gratis.


Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan di laga semifinal Piala Asia U-23 pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Garuda Muda yang sebelumnya menjadi debutan di kompetisi ini mampu tampil meyakinkan setelah sebelumnya mengandaskan salah tim raksasa, Korea Selatan.


Momen sejarah itu, dimanfaatkan oleh para calon kepala daerah di Lampung -- untuk "tebar pesona" dengan menontong bareng.


Bakal Calon Gubernur Lampung  Hanan A. Rozak menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Gratis semi final Piala Asia U-23 di Ballroom Hotel Horison, Senin (29/4) besok malam.


Hanan A. Rozak mengatakan nobar ini terbuka bagi masyarakat umum. Dirinya juga menyiapkan snack, kopi dan teh gratis untuk 1.000 orang penonton yang hadir.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dirinya bersama masyarakat Lampung agar Tim Nasional Indonesia itu bisa menang menghadapi Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia tersebut.


"Mari kita dukung bersama-sama Timnas  Indonesia pada semi final Piala Asia U-23  lolos final dan juara sehingga otomatis masuk Olimpiade," kata Hanan, Minggu (28/4




Eva Dwiana, Calon Walikota Bandar Lampung, misalnya, menggelar Nobar (nonton bareng) di Bundaran Tugu Adipura, Enggal.


Tim Sukses Eva Dwiana, besok malam akan memblokir areal pelataran Tugu Adipura, Bandar Lampung untuk menonton bersama. Di sana akan dipasang layar cukup lebar, sehingga pecandu bola --bisa menikmatinya dengan suka cita.


Calon kedua, Mirzani Djausal, ketua DPD Partai Gerindra Lampung. Sebagai calon Gubernur Lampung, Mirza telah menyebar undangan ke masyarakat,  menghadiri acara Nonton Bareng (Nobar) pertandingan sepak bola semifinal AFC U23 antara Indonesia dan Uzbekistan, di PKOR Way Halim, mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai, Acara juga akan dimeriahkan dengan penampilan musik dari Teboxs.


Rahmat Mirzani Djausal menyatakan nobar ini adalah kesempatan untuk memberikan dukungan kepada Tim Nasional U23 Indonesia.


"Mari kita saksikan perjuangan Tim Nasional kita dalam pertandingan semifinal ini. Selain menonton pertandingan yang seru, kita juga akan menikmati penampilan musik dari Teboxs, yang akan membuat suasana semakin meriah," kata Mirza Minggu (28/4/2024).


Acara nonton bareng adalah momen yang tepat untuk berkumpul, bersenang-senang, dan mendukung tim nasional bersama-sama. "Saya mengajak semua masyarakat Lampung untuk hadir dan meramaikan acara ini," ujar Mirzani, berpromosi.


Sementara Calon Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menggelar Nobar (nonton bareng) di Bundaran Tugu Adipura, Enggal.


Tim Sukses Eva Dwiana, besok malam akan memblokir areal pelataran Tugu Adipura, Bandar Lampung untuk menonton bersama. Di sana akan dipasang layar cukup lebar, sehingga pecandu bola --bisa menikmatinya dengan suka cita. Acaranya pun gratis.



Dukung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah dalam turnamen ini dengan untuk kali pertama lolos ke babak semifinal.


Indonesia ke semifinal setelah menyingkirkan salah satu kandidat juara, Korea Selatan, di babak perempat final melalui adu penalti.


Kesuksesan itu membuat Garuda Muda jadi sorotan dalam turnamen ini. Pasalnya, pencapaian besar tersebut dibukukan Indonesia sebagai debutan di turnamen Piala Asia U-23.


Setelah mencetak sejarah ke semifinal, Timnas U-23 memiliki potensi membuat sejarah lain jelang semifinal nanti.


Dalam lima edisi Piala Asia U-23, hanya Arab Saudi yang bisa mencapai babak final secara beruntun, yakni pada 2020 dan 2022. Uzbekistan bisa menyamai rekor itu jika mengalahkan Indonesia di semifinal.


Sebaliknya, dalam lima edisi sebelumnya, Piala Asia U-23 menampilkan juara yang berbeda. Belum ada tim yang juara dua kali. Fakta itu bisa membantu Timnas Indonesia U-23 juara Piala Asia U-23 untuk kali pertama. Pasalnya, baik Jepang, Uzbekistan, dan Irak sama-sama pernah juara. (**)

LIPSUS