Cari Berita

Breaking News

WBP Wanita Rutan Sukadana ikuti Pembinaan Kerohanian dari Kemenag Lampung Timur

Rabu, 03 April 2024
Views



INILAMPUNG.COM, Lampung Timur – Produktif selama bulan Ramadhan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Wanita Rutan Kelas IIB Sukadana mengisi waktu dengan kegiatan pembinaan kerohanian yang diisi oleh petugas Penyuluh Agama Kementerian Agama Lampung Timur. Rabu (3/4/2024).

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh Rutan Sukadana yang bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Timur dalam mendukung program pembinaan bagi warga binaan.

Pada hari ini bertepatan dengan puasa bulan Ramadhan, kegiatan pembinaan diikuti oleh seluruh warga binaan wanita. Serta diisi dengan ceramah keagamaan dan sesi diskusi yang sangat interaktif. 

Adapun kegiatan dilaksanakan di gazebo halaman Rutan, dimana memiliki suasana sejuk yang menambah semangat dan kekhusyukan hingga kegiatan berakhir.

Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ini selain mengisi waktu di bulan Ramadhan, juga sekaligus memanfaatkan momentum yang baik ini untuk terus memperbaiki diri dan memperoleh ilmu yang bermanfaat.

“Walau berjumlah lebih sedikit daripada WBP laki-laki. Tetap kita berikan pembinaan khususnya kepada WBP wanita agar tetap produktif. Semoga  dimomentum yang baik ini tidak hanya sebagai pengisi waktu luang, namun sebagai ajang untuk memperbaiki diri dan memperkaya ilmu agama,”ujarnya.

Melalui pembinaan ini diharapkan warga binaan dapat semakin produktif di bulan suci Ramadhan dan mendapatkan hal positif yang bermanfaat bagi kehidupannya, serta menjadi bekal yang dapat diterapkan dikehidupan bermasyarakat setelah selesai menjalani masa hukumannya.

LIPSUS