Cari Berita

Breaking News

Putri, Calon Walikota Temui Ismet Roni (Golkar), Apa Saja Yang Dibahas ?

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Selasa, 04 Juni 2024

Putri Maya Rumanti silaturahmi dengan Sekertaris Golkar Ismet Roni (BI/inilampung.com)

INILAMPUNGCOM -- Putri Maya Rumanti terus melakukan gerilya politik. Calon Walikota Bandar Lampung itu, mengaku sudah bertemu sejumlah elit partai, aktivis mahasiswa, termasuk para pengusaha.

Salah satu yang ditemuinya, Ismet Roni, sekertaris DPD I Partai Golkar Lampung. 

Golkar Lampung, satu-satunya partai yang  tidak membuka pendaftaran calon kepala daerah. Sementara ini, Golkar cukup dengan melakukan penjaringan dari internal.

Sehingga, kata Putri Maya Rumanti,  komunikasi politik yang dilakukanya dengan cara silaturahmi. Meminta arahan dan selanjutnya menyampaikan harapan agar Golkar pun bisa meminangnya sebagai calon di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

"Dengan Golkar, saya sudah silaturahmi dengan Pak Ismet Roni," kata Putri Maya Rumanti Rabu (4/5/2024).

Dia menjelaskan, pertemuannya rileks. Didampingi beberapa pengurus Golkar, keduanya melakukan penjajakan. Melihat peluang dari figur calon kepala daerah yang sudah mulai bermunculan.

Pembahasannya seputar perspektif, bagaimana membangun potensi Bandar Lampung sebagai ibukota provinsi Lampung.

 "Sebuah kota yang memiliki banyak kelebihan, tapi faktanya tidak dikelola dengan baik oleh pemimpinya," kata asisten pribadi Hotman Paris itu menerangkan.

Soal siapa dukungan Golkar untuk calon Walikota Bandar Lampung, Putri Maya Rumanti enggan untuk membocorkan.

"Tunggu tanggal mainnya saja. Golkar kan partai senior, pasti bisa memilih mana calon yang kredibel (punya kemampuan) lebih," kata Putri Maya Rumanti sambil tertawa.

Kemampuan yang dimaksud putri, adakah mampu secara keilmuan, punya visi jelas (sumberdaya manusianya), jaringan (elektabilitas), termasuk mampu secara finansial.

Kepada Ismet Roni, wanita kelahiran Lampung itu, mengaku, bahwa siap untuk diadu dengan siapapun. "Kepada  pimpinan Golkar,  sudah sampaikan bahwa saya calon yang paling siap. Diadu dengan calon lain saya paling siap," ujar Putri.

Putri Maya Rumanti mendaftar ke PSI, di bandar Lampung, Rabu (5/6/2024)

Tiga Wanita Hebat
Pilkada Bandar Lampung tampak semakin berwarna. Setelah Reihana, Eva Dwiana (incumbent), kini muncul nama Putri Maya Rumanti. 

Putri Maya Rumanti tampaknya bukan kaleng-kaleng. Selain aktivis, wanita berkerudung itu lebih dikenal sebagai asisten pribadi nomor 21 pengacara tajir Horman Paris.

Dia juga berkomitmen untuk menjadikan Bandar Lampung sebagai kota madani yang adil, membuka lapangan pekerjaan, memberikan kehidupan yang layak dan memberikan kebahagiaan untuk masyarakat.

Pembela Guru
Banyak yang penasaran, siapa sebenarnya Putri. Namanya mulai membumi di Lampung, sejak beberapa bulan lalu, ketika membongkar kasus pembayaran gaji 1.166 guru honorer Bandar Lampung. 

Para guru Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Bandar Lampung mengadu ke Hotman Paris Hutapea terkait gaji mereka yang belum dibayarkan. Para guru ini mengaku gaji mereka belum dibayar sejak November 2021. Video para guru ini kemudian viral di media sosial setelah diunggah akun instagram Hotman Paris. (*)

LIPSUS