Akhir Tahun 2019, SPBU di Bangkunat Siap Layani Masyarakat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Akhir Tahun 2019, SPBU di Bangkunat Siap Layani Masyarakat

Jumat, 22 November 2019

Proses pembangunan SPBU di Desa Pagarbukit, Bangkunat, Pesisir Barat. Foto. Ina.

INILAMPUNG.com -- Masyarakat Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat tak lama lagi bisa dengan mudah memperoleh bahan bakar minyak (BBM).

Hal itu karena di Desa Pagarbukit, Bangkutan, akan berdiri Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Stasiun BBM milik PT Bumi Asri Lampung diperkirakan pada akhir 2019 sudah beroperasi. 

Hadir SPBU itu, menurut perwakilan PT Bumi Asri Lampung, Sartoni, Jumat (22/11/2019), disambut baik oleh masyarakat setempat. Bahkan keberadaan SPBU ini sangat diharapkan karena akan mempermudah masyarakat memperoleh BBM.

Menurut dia, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), sudah meninjau lokasi untuk memmeninjau terkait upaya penerbitan perizinan yang wajib dipenuhi.

"Kami berterima kasih terhadap dukungan Pemkab Pesibar. Semoga proses penerbitan perizinan bisa lebih cepat," lanjut Sartoni.

SPBU itu akan dibangun di atas lahan seluas 2000 meter persegi. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 40 persen, ditargetkan rampung akhir tahun ini. "Mudah-mudahan awal tahun depan kami sudah bisa melayani masyarakat," katanya.

Kecamatan Bangkunat merupakan wilayah paling ujung di Pesibar. Selama ini untuk memperoleh BBM dari SPBU, masyarakat harus menempuh jarak yang sangat jauh yakni di SPBU Bangunnegara Kecamatan Pesisir Selatan atau melalui SPBU di Tanggamus. (ina).