Bamsoed Nyatakan Siap Melawan Airlangga di Munas Golkar
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bamsoed Nyatakan Siap Melawan Airlangga di Munas Golkar

Jumat, 22 November 2019


Bambang Soesetya menyatakan siap maju ketua umum Golkar, Jumat (22/11/2019).

INILAMPUNGCOM -- Teka-teki pun terjawab, Bambang Soesetyo resmi mencalonkan diri ketua umum Golkar periode 2019-2014. Tekadnya bulat, karena desakan kuat dari para pendukungnya.

Pria yang kini menjabat Ketua MPR tersebut mengaku mendapat perintah dari organsasi yang telah membesarkannya seperti Pemuda Pancasila, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI), serta Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

"Dengan didasari kecintaan saya terhadap Partai Golkar, dengan mengucapkan bismillah, saya Bambang Soesatyo menyatakan siap menjalankan perintah untuk mengikuti kontestasi pemilihan Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/11/2019) sore.

Keputusan untuk maju sebagai calon ketum Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember mendatang diambil setelah mempertimbangkan aspirasi, dan dukungan.

"Rasanya saya tidak cukup kuat untuk menolaknya," kata Bamsoet yang dalam keterangan persnya, didampingi Nurson Wahid, Freddy Latumahina, dan beberapa tokoh Golkar lain.

Bamsoet diperkirakan akan bersaing ketat dengan calon ketum petahana Airlangga Hartarto dalam kontestasi pemilihan ketum Golkar periode 2019-2024. Pasalnya, dua sosok tersebut acap kali melakukan aksi saling sindiri dalam sejumlah kesempatan beberapa waktu terakhir.

Meski begitu, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus seperti dikutip CNN Indonesia, Jumat (22/11/2019), tadi malam, mengatakan bahwa terdapat dua calon ketum Partai Golkar periode 2019-2024 lainnya yang berpotensi bersaing dengan Bamsoet dan Airlangga yaitu Ridwan Hisjam dan Indra Bambang Utoyo. (*Yusuf/ZAL/inilampung.com)

#MunasGolkar    #BamsoedMPR   #Golkar2019