HKN 2019, Anggota DPRD Lampung Ajak Budayakan Pola Hidup Sehat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

HKN 2019, Anggota DPRD Lampung Ajak Budayakan Pola Hidup Sehat

Selasa, 12 November 2019

Anggota DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami. Foto. Ist. 

INILAMPUNG.com - Anggota DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami mengatakan ada tiga hal penting yang menentukan masa depan suatu bangsa. Yaitu, pendidikan, kesehatan dan demokrasi. 

Terkait dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 yang jatuh pada 12 November, Lesty mengajak semua pihak untuk meningkatkan kualitas kesehatannya.

Anggota dewan dari Fraksi PDIP ini menyebutkan, salah satu upaya meningkatkan kualitas kesehatan adalah dengan melakukan pola hidup sehat.

"Berolahraga secara rutin itu penting untuk menjaga kesehatan fisik. Namun, hal itu tentu tidak cukup tanpa dibarengi dengan pola hidup sehat," ujarnya kepada media di Bandarlampung, Selasa (12-11-2019).

Lesty mencontohkan, pola hidup sehat yang harus dilakukan masyarakat, terutama kalangan genersi muda sebagai penerus bangsa adalah menjauhkan dari kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan, seperti penyalahgunaan narkoba.

Alasannya, semua upaya membangun kesehatan akan sia-sia jika seseorang sampai terjerat dalam penyalahgunaan narkoba. "Kita tahu, narkoba tidak hanya merusak fisik, tetapi mental juga akan rusak," Lesty mengingatkan.

Apalagi, Indonesia kini dinilai sudah sampai pada tahap darurat narkoba yang mengancam masa depan generasi muda. Karena itu, semua pihak baik masyarakat maupun aparat pemerintah, harus bersatu dan bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba.

"Kita tidak ingin, pembangunan kesehatan yang dilakukan pemerintah dan sudah menghabiskan banyak dana, tenaga dan pikiran, akan sia-sia karena narkoba," kata Lesty. (red)