Muhammadiyah Tanggamus Urun Mencerdaskan Bangsa
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Muhammadiyah Tanggamus Urun Mencerdaskan Bangsa

Kamis, 21 November 2019


INILAMPUNGCOM - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus menggelar prosesi Milad 107 Muhammadiyah di SMK Muhammadiyah 1 Gisting. Rabu (20/11).


Bersamaan dengan tema besar milad tahun ini 'Mencerdaskan Kehidupan Bangsa' , PD Muhammadiyah Tanggamus memantapkan langkahnya untuk cepat merampungkan pembangunan RSU Muhammadiyah Gisting.


Sekretaris PWM Lampung Sudarman menghimbau warga Muhammadiyah menginfakkan sebagian hartanya untuk kemajuan Pembangunan RSU Muhammadiyah Gisting.


Hadir sebagai penceramah Dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes, SP.S, dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, mensosialisasikan penyelenggaraan Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang akan diselenggarakan di Solo, Provinsi Jawa Tengah,1-5 Juli 2020 M atau 10-14 Dzulqaidah 1441 H.


Dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa beliau dibisiki ibu Bupati kalau nama pencipta lagu Mars Tanggamus yang juga mantan Ketua PDM Tanggamus akan diabadikan sebagai nama Ruang Terbuka Hijau Gisting,  "menjadi RTH MK Prayitno," tambahnya.


Kegiatan ini sendiri, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus M. Saleh, SE., MM. menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan milad yang telah dilakukan, antara lain Perkemahan Hizbul Waton di Gisting, 8-10 November 2019 di Bumi Perkemahan Wirakarya Sri Sultan Hamengku Buwono IX.


Hadir pula Bupati Hj. Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada seluruh warga Muhammadiyah atas Milad ke-107 Muhammadiyah.


Bupati mengatakan Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi massa keagamaan yang telah memberikan sumbangan yang besar terhadap pembangunan dan pembinaan umat.


“Saya berharap pengurus dan warga Muhammadiyah dapat mengambil peran aktif untuk menyukseskan program Pemkab Tanggamus. Utamanya dalam upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia,” kata Bupati.


Bupati berpesan agar momentum milad ini dapat meningkatkan taqwa dan menjadi motor penggerak dan teladan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan melalui karya nyata.


“Muhammadiyah juga mitra dari Pemkab Tanggamus, karena tanpa adanya Muhammadiyah tentu dibidang pendidikan tidak seperti capaian sekarang ini.”


“Dan saya mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih selama ini, seperti keberhasilan dalam Olimpiade Ahmad Dahlan, baik yang meraih medali emas, perak dan perunggu.”


“Kemudian terkait dengan harapan adanya fasilitas kesehatan baik Klinik, Rumah Sakit dan lainnya akan diwujudkan secara bertahap dengan melihat keadaan APBD,” pungkas Bupati.


Dalam Milad tersebut diisi juga dengan kegiatan Pameran Masak Kreasi Makanan dari ibu-ibu Aisyiah se – Kabupaten Tanggamus, pada kesempatan itu Bupati menyerahkan Penghargaan dan Apresiasi kepada siswa peraih medali Emas, Film Indie (SDM Muhammadiyah Gisting).


Dan Bupati juga mendapat Cindera Mata dari olimpic Ahmad Dahlan di Semarang.


Dan dilanjutkan Penyerahan Penghargaan Olimpiade penghargaan perlombaan lainnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung Dr. Sudarman, MA., Ketua Aisyah Tanggamus Dra. Mardiana, Ketua Muslimat NU Tanggamus Hj. Af’illah, para Pimpinan Cabang Muhammadiyah, sejumlah Organisasi Muhammadiyah, serta Warga Muhammadiyah se Kabupaten Tanggamus.(*)