Sebelum Mahasiswanya Lulus, FEB UMPRI Bekali Ilmu Pra Kerja
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Sebelum Mahasiswanya Lulus, FEB UMPRI Bekali Ilmu Pra Kerja

Sabtu, 16 November 2019

INILAMPUNGCOM - Sebelum lulus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu, mengadakan pelatihan Keterampilan komunikasi di dunia kerja. Peserta adalah mahasiswa semester akhir yang tahun ini berjumlah 75. Sabtu (16/11/2019.

Seperti disampaikan, Atmi Sapta Rini SE MM, bahwa kegiatan ini adalah praktikum yang di lakukan pada matakuliah komunikasi bisnis.

Dosen FEB ini mengatakan, sesuai dengan standar kompetensi yang Sudah di tetapka, Dalam rencana Pembelajaran, bahwa mahasiswa yang mengambil matakuliah komunikasi bisnis memiliki bekal kemampuan berkomunikasi. "Salah satu nya adalah keterampilan dalam komunikasi pekerjaan yang meliputi menulis Lamaran kerja ,mengerjakan psikotes dan melakukan wawancara kerja" ucapnya.

Dengan tujuan tersebut, kegiatan pelatihan ini mendatangkan narasumber dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Propinsi Lampung, yaitu Ratna Widiastuti, M. A., Psikolog. 

Konseling di FKIP UNILA itu menyampaikan bahwa komunikasi pekerjaan Sangat perlu bagi mahasiswa terutama mahasiswa semester Akhir sebagai pengetahuan Dan bekal dalam mencari pekerjaan Nantinya.

Sebagai psikolog, menurutnya lebih menekankan kepada Persiapan psikis untuk menerima kegagalan dan meraih keberhasilan, Serta memberikan kiat-kiat dalam menghadapinya, ujarnya. 

Kemudian, Nauval Rais yang juga alumi yang baru wisuda mengatakan bahwa pelatihan itu sangat bermanfaat baginya. "Karena yang di ajarkan sesuai apa yang akan kita temui ketika memasuki dunia kerja, terutama untuk menjadi seorang karyawan, saya sudah merasakan sendiri". tambah Nauval yang memilikk ide bisnis 'sewa laptop' .(Zal)