Ike Edwin Naik Gerobak Sapi, Firmansyah Dikawal Pendekar dan Rebana
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ike Edwin Naik Gerobak Sapi, Firmansyah Dikawal Pendekar dan Rebana

INILAMPUNG
Minggu, 23 Februari 2020

Ike Edwin-Zam Zanariah diatas gerobak sapi menuju kantor KPU, Ahad (23/2/2020)

INILAMPUNGCOM --- Beragam atraksi dilakukan calon walikota Bandar Lampung saat mendaftarkan diri ke KPU setempat, hari Ahad (23/2/2020).

Pasangan Ike Edwin dan Zam Zanariah datang dengan mengendarai gerobak yang ditarik sapi. Mantan Kapolda itu juga diarak puluhan tukang becak motor, driver gojek, dan pendekar, hulubalang termasuk sejumlah organisasi lain.

Pasangan ini telah memasukkan 51.274 surat dukungan persyaratan calon perseorangan (independen) ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Syarat terebut melebihi batas minimal calon yang cuma 47.864 dukungan.

Pencaksilah sebagai pengiring pasangan Firmansyah-Bustomi saat tiba di KPU, (23/2/2020)
Sementara pasangan Firmansyah Alfian-Bustomi, juga datang dengan arak-arakan. Ada aktraksi pencaksilat, dan tabuhan rebana. Jumlahnya pun ratusan.


Suasana tambah unik, munculnya sejumlah pendekar dari kesenian pencak silat Kelebut Tinggi, sanggar Seni Budaya Al-Hanif Lampung.

Firmansyah merupakan rektor IBI Darmajaya, sementara calon wakilnya merupakan seorang Profesor yang menguasai ilmu tata ruang kota. Rombongan ini menyerahkan sebanyak 55.555 dukungan dari total syarat minimal 47.864 dukungan.

Firmansyah mengatakan, angka 55.555 yang dia ambil bukan tanpa arti. Pengambilan angka 5 memiliki makna mendalam dan makna spiritual. (dbs/IL-2)

 (*)

LIPSUS