Kherlani, Rycko dan Dendy Muncul Ditengah Persiapan Musda Golkar
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Kherlani, Rycko dan Dendy Muncul Ditengah Persiapan Musda Golkar

INILAMPUNG
Senin, 02 Maret 2020

Dendy Romadhona , Ryco Menoza (tengah), dan Herlani (kemeja bergaris)

INILAMPUNGCOM -- Tadi malam, Minggu (1/3/2020), Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaidi memeriksa kesiapan Musda X di gedung Grawangsa. Dia datang ke Graha Wangsa, pukul 19.30 WIB, didampingi sejumlah pengurus.

Kehadiran orang nomor satu di Lampung itu, ingin memastikan kesiapan panitia Musda Partai Golkar sekaligus bersilaturahmi dengan kadernya.

Yang menarik, diantara mereka yang datang, ada sejumlah calon kepala daerah yang saat ini sedang "berburu rekomendasi" dari Partai Golkar.

Tampak, Herlani (calon bupati Pesisir Barat), Dendy Romadhona (bupati/dan mencalon lagi bupati Pesawaran), serta Rycko Menoza (calon walikota Bandar Lampung).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan ketua panitia Musda Ismet Roni (dok)
Ketiga calon (Rycko, Herlani, dan Danddy) sempat berdialog membetuk lingkaran. Tidak diketahui persis apa materi diskusinya, namun sesekali mereka bertiga tertawa lepas.

Herlani merupakan pejabat senior di lingungan Pemprov Lampung. Banyak posisi penting dilalui. Wakil Walikota, Pj.Bupati Pesisirbarat, Kadispenda, sekwan DPRD, kini menjabat kepala Diklat Pemprov.




Begitupun Rycko Menoza. Dia putra Dubes RI untuk Kroasia. Pernah menjabat bupati Lampung Selatan, dan kini masuk pengurus Golkar, meski sebelumnya dikenal pula sebagai pengurus PDIP.

Dendy Romadhona, incumbent di Pilkada 2020. Ayahnya Zulkifli Anwar, seorang anggota DPR RI asal Partai Demokrat. Zulkifli Anwar, juga mantan bupati Lampung Selatan.



Dibuka Azis Syamsuddin
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin, dijadwal akan membuka Musyawarah Daerah X Partai Golkar Lampung yang digelar di Ballroom-Graha Wangsa, Senin (2/3/2020).

Azis Syamsuddin merupakan Wakil Ketua DPR RI, dan angota DPRD Perbagai persiapan menyambut pertemuan penting itu dilakukan. Bangun  Graha Wangsa yang memiliki pilar tinggi itu, dipoles habis dengan ornamen kuning. Hampir semua ornamen dalam gedung dihias atribut partai, dengan lambang beringin.

Ribuan bendera dipasang disejumlah jalan protokol. Untuk menguningkan jalan jalan kota Bandarlampung, panitia menyiapkan 20 ribu bendera. Belum banner, billboard, dan lain-lain.

Diluar gedung, ratusan papan bunga ucapan selamat atas penyelenggaraan Musda Golkar terus berdatangan. Halaman parkir, dan beberapa pinggir jalan menuju tempat pertemuan penuh dengan karangan papan bunga.

Ketua Panitia Penyelenggara. (SC) H. Ismet Roni menjelaskan persiapan Musda sudah 95 persen. Peserta, peninjau dan undangan Musda X diperkirakan berjumlah 1.200 orang.

Terdiri, pengurus DPP Golkar, DPD Partai Golkar Lampung, Ketua, Sekretaris dan pengurus DPD Kabupaten/Kota, unsur pertimbangan Golkar Lampung, unsur pimpinan daerah organisasi sayap, unsur pimpinan daerah Ormas Pendiri dan yang didirikan juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) se-Provinsi Lampung. (zal/inilampung.com)

LIPSUS