Komunitas TB-HIV Care 'Aisyiyah Pesawaran Bagikan Sembako dan Makanan Tambahan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Komunitas TB-HIV Care 'Aisyiyah Pesawaran Bagikan Sembako dan Makanan Tambahan

INILAMPUNG
Kamis, 23 April 2020

INILAMPUNG.COM - Berbagai bantuan paket sembako dari beberapa instansi dan komunitas di Provinsi Lampung ramai bermunculan dan bergerak secara masif demi aksi sosial korban terdampak Covid-19.

Salah satunya dilakukan oleh komunitas pengiat TBC dan HIV Kabupaten Pesawaran. Community TB-HIV Care 'Aisyiyah Pesawaran berkeliling kecamatan memberikan bantuan sembako dan makanan tambahan ke masyarakat penyintas TB.

"Khusus Penyintas TB adalah paling rentan dengan Corona ini, terakhir PDP yang meninggal di RSUD Pesawaran juga memiliki riwayat TB. Maka untuk memutus rantai persebaran Corona dan pencegahan kami berikan paket sembako dan makanan tambahan," Terang koordinator Pelaksana, Irsyad Fathoni, kepada inilampung.com pada Rabu (22/4/2020).

Bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan Lazismu Pesawaran, Irsyad mengaku selama ini pihaknya terus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menghadapi Pandemi Corona ini. 

"Semoga bantuan ini mampu memberikan dukungan kesehatan bagi masyarakat terdampak Covid-19, baik langsung maupun tidak langsung," kata Toni, sapaan akrabnya.

Diketahui, kegiatan ini membagikan 52 paket sembako serta paket vitamin dan susu. Kemudian dibagikan di Gedongtataan, Negeri Katon, Tigeneneng, Way Lima, Way Khilau, Way Ratai, Punduh Pidada, Marga Punduh dan Kedondong.

"Kami membagikan sesuai assesment yang telah dilakukan, semoga tepat sasaran dan bermanfaat," tambahnya.

Pihaknya juga mengapresiasi solidaritas kader TB dan donatur ikut membantu kegiatan ini. Irsyad juga berkolaborasi dengan Gilang Foundation.

“Mudah-mudahan kita juga bisa berpartisipasi lebih lagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Corona ini segera berlalu,” pungkasnya.(zal/inilampung)

LIPSUS