Bupati Pesisir Barat Minta Masyarakat Tidak Panik
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bupati Pesisir Barat Minta Masyarakat Tidak Panik

INILAMPUNG
Jumat, 29 Mei 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal pimpin rapat Covid-19. Foto. Ina/inilampung.com.

INILAMPUNG.COM, Krui--Masyarakat diminta tidak panik menghadapi pandemi Covid-19. Namun tetap waspada dan menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Hal itu ditegaskan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal saat memimpin rapat untuk menindaklanjuti penanganan Covid-19. Rapat berlangsung di Ruang Cukuh Tangkil, kantor pemkab setempat di Krui, Kamis 28 mei 2020.

Baca Juga: Dua Warga Pesisr Barat Positif Covid-19, Santri Pesantren Temboro

Bupati juga mengimbau petugas medis dan aparat keamanan untuk membantu menangani pencegahan penyebaran covid-19. Menegakkan disiplin masyarakat tentang kesehatan khususnya di tempat keramaian.

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko menjelaskan tentang merebaknya Covid-19 karena banyak warga yang baru mudik.

Petugas diminta menenangkan masyarakat agar tidak panik. Jika ada warga yang terpapar Covid-19, pemerintah pekon harus memantau. Desa dan kecamatan bisa dijadikan ujung tombak untuk pendataan-pendataan kemudian diserahkan Kepada Dinas Kesehatan.

Efektifitas tingkat pekon harapan bisa mengoptimalkan gugus tugas bahwa posko yang ada kurang efektif, personil di posko juga harus dikurangkan.

Tatanan hidup baru (Newnormal) dengan selalu menggunakan masker dan pola hidup sehat selama masa pandemi. (ina/inilampung.com).

LIPSUS