Adipati Berlayar, Juprius Masih Cari Perahu
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Adipati Berlayar, Juprius Masih Cari Perahu

INILAMPUNG
Senin, 13 Juli 2020



INILAMPUNGCOM - Raden Adipati Surya tampak lega. Penantian panjang beberapa bulan untuk mendapatkan selembar "surat sakti" rekomendasi partai pengusung Pilkada 2020 mulai berbuah manis.

Minggu, (12/7), kemarin DPP Golkar menyusul Partai Demokrat yang menetapkan namanya maju di Pilkada Way Kanan, untuk kali keduanya. Bersama pasanganya, Raden Adipati Surya- Edward Antony dipastikan berlayar, karena 'perahu partai' sudah sangat cukup.

Surat Keputusan DPP Partai Golkar tentang pengesahan pasangan calon bupati dan wakil bupati Raden Adipati Surya dan Edwar Antony  tersebut, diteken dengan nomor 80/DPP/GOLKAR/VII/2020, tertanggal 12 Juli 2020.

Ditandatangani Airlangga Hartarto, selaku Ketua Umum Golkar, dan Lodewijk F. Paulus selaku sekertaris jenderal---bersamaan dengan hari Minggu 12 Juli 2020--diserahkanya mandat tersebut.

Adipati kini mengantungi setidaknya 25 kursi dan bahkan bisa lebih.  11 kursi Partai Demokrat, lima kursi dari rekomendasi partai NasDem, dan 3 dari Golkar. Belum lagi dari PAN (4 kursi), dan PDIP (5 kursi) yang kabarnya sudah merapat ke Adipati. Sementara, syarat pencalonan di Waykanan minimal cuma 8 kursi.

BACA JUGA
Demokrat Usung Adipati-Edward Lagi


Raden Adipati, Edward, berfoto dengan ketua Golkar Airlangga Hartarto saat serahkan SK Pilkada di DPP Golkar, Jakarta (alisodikin/inilampung.com)

Sebelumnya, Partai Demokrat lebih dulu memberikan rekomendasi untuk Raden Adipati Surya-Edward Anthony. Lewat SK nomor 31/SK/DPP.PD/VII/2020, surat itu diteken AHY dan Sekjen Teuku Rifky Harsya, Senin 22 Juni 2020.

Juprius dan Golkar
Lain Adipati Surya lain pula Juprius, calon bupati yang selama ini bakal merebut rekomendasi Golkar. Harapan Jupriyus pupus sejak Minggu, 12 Juli 2020 kemarin.

Peluang Juprius ke Golkar kandas, dan memaksakan dia untuk mencari "perahu' atau kendaraan politik lain agar bisa terpenuhinya koata batas minimal 8 kursi DPRD, untuk mendaftarkan ke KPUD setempat.

Jupriyus mendeklasikan berpasangan dengan Rina Marlina, seorang istri mantan bupati yang kini duduk sebagai DPD RI, Bustami Zainuddin.

Bagi Juprius, antara dirinya dengan Rina mempunyai banyak kesamaan visi dalam membangun Way Kanan menjadi lebih baik lagi.

Hari hari ini, Jurpriyus masih butar otak mencari perahu baru, karena Golkar sudah meminang Raden Adipati . (*)

LIPSUS