Hilang Sejak Rabu, Dua Nelayan Selamat setelah Begantung di Kapal Tanker
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Hilang Sejak Rabu, Dua Nelayan Selamat setelah Begantung di Kapal Tanker

INILAMPUNG
Jumat, 13 November 2020

 Nelayan Jas Budaya (50) dan Syahrudin (47) serta proses penyelamatan. Foto. Ist.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Dua nelayan asal pekon Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang hilang sejak Rabu (11/11/2020) ditemukan dengan keadaan selamat di tengah laut pada Jum'at (13/11/2020). 


Kedua nelayan tersebut Jas Budaya (50), warga Labuhan Jukung pekon Kampungjawa dan Syahrudin (47) asal Pekon Asahan Kecamatan Karyapenggawa. 


Mereka berangkat melaut dari Pantai Labuhan Jukung Krui, Kampungjawa pada Rabu (11-11-2020) sekitar pukul 17.00 WIB.


Baca Juga: Melaut Sejak Rabu, Dua Nelayan Pesisir Barat Belum Kembali


Qori, saudara korban mengatakan, bahwa saat ini keluarga korban sudah mendapatkan informasi bahwa kedua saudaranya selamat ditolong kapal yang melintas.


"Informasinya, nelayan yang hilang sudah ditemukan. Mereka selamat setelah bergantung di kapal tangker asal Jakarta," katanya.


Kalau melihat video yang beredar tentang kedua nelayan, kata dia, perahu kedua korban keadaan terbalik dan keduanya bergelantungan di perahu tersebut sampai ada kapal yang lewat.

 

"Saat ini kedua korban sedang dilakukan penjemputan di tengah laut. Karena kapal yang membantu mereka tidak bisa mengantar terlalu pinggir," katanya. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS