-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

M Nasir Berlabuh Ke PAN Pesawaran, Jadi Ketua?

INILAMPUNG
Senin, 25 Januari 2021

M Nasir - Naldi Rinara saat mengikuti Pilkada Pesawaran 9 Desember lalu. (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Pesawaran - Mantan ketua DPC PDIP kabupaten Pesawaran, M Nasir resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional.

Perpindahannya ke Partai matahari terbit itu, ditandai dengan terpilihnya sebagai formatur hasil Musda PAN Kabupaten Pesawaran pada, Sabtu (23/1/2021) kemarin.

"Hari ini saya diamanahkan oleh DPP menjadi tim formatur, hasil Musda IV PAN Pesawaran," katanya kepada inilampung.com, Senin (25/1/2021).

M Nasir menjelaskan melalui sambungan telponnya, sejak awal terjun ke politik melalui PDIP Pesawaran, tujuannya hanya untuk mengabdi. 

"Selama 20 tahun saya menjadi pengurus PDI Perjuangan dan akhirnya saya berhenti. Sekarang ada tawaran dari PAN, Insya Allah saya bisa ikut bersama-sama membawa PAN lebih besar dan lebih maju kedepan," jelas mantan ketua DPRD Pesawaran itu.

Ditanya kesiapannya untuk menjadi ketua DPD PAN Pesawaran, Nasir menjawab tidak ada persoalan soal jabatannya nanti. Pihaknya akan menjalankan amanah apapun yang diberikan kepadanya.

"Saya kira PAN maupun Ketum (Zuklifli Hasan) lebih paham saya harus diposisi apa, yang jelas saya hadir di PAN ingin bermanfaat untuk PAN," ungkapnya.

Diketahui, Musda PAN Pesawaran menghasilkan 6 formatur yang ditunjuk oleh DPP dan diberikan waktu satu bulan  untuk merumuskan kepengurusan baru DPD PAN Pesawaran.

Keenam nama tersebut yakni, Paisaludin (Ketua DPD/Wakil Ketua DPRD Kab), Saptoni (Sekretaris DPD / Anggota DPRD Kab), Umroni (Pengurus DPD / Anggota DPRD Kab), Saifudin (Bendahara DPD/Anggota DPRD Kab), Mukhlis ( Pengurus DPD/Anggota DPRD Kab), M Nasir (Mantan Ketua DPRD).

Pada Pilkada 2020, M Nasir memutuskan mundur dari PDIP dan maju calon bupati Pesawaran berpasangan dengan Naldi Rinara. M Nasir - Naldi Rinara diusung oleh PAN dan Partai Nasdem.(zal/inilampung)

LIPSUS