Cari Berita

Breaking News

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lampung Timur Cek Kesiapan Randis

Dibaca : 0
 
Minggu, 12 November 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pemilu serentak 2024, Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muchtar, melakukan pengecekan sarana dan prasarana.

Pengecekekan tersebut meliputi kendaraan dinas (Randis), perlengkapan Dalmas, peralatan SAR, dan alat komunikasi HT personel Polres dan Polsek. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Satya Haprabu Polres Lampung Timur, Sabtu (11/11/2023).

Pengecekan yang dipimpin langsung oleh Kapolres, didampingi Wakapolres, pejabat utama, dan Kapolsek Jajaran, melibatkan pengecekan satu per satu kendaraan dan peralatan yang akan mendukung tugas kedepan.

Dalam penjelasannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa sarana prasarana dalam keadaan baik, tanpa hambatan bagi para personel dalam melaksanakan tugas.

"Pengecekan ini juga merupakan upaya persiapan Polres Lampung Timur dalam menghadapi Pemilu pada Februari 2024 mendatang," ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan pentingnya perawatan kendaraan dan pemeriksaan rutin terhadap peralatan Dalmas, SAR, dan HT agar kegiatan berjalan lancar.

Dia juga menekankan agar setiap kerusakan segera dilaporkan kepada pimpinan, dan kendaraan serta peralatan yang rusak segera diperbaiki untuk menghindari kendala saat pelaksanaan Pemilu.

"Langkah-langkah ini, sebagai wujud komitmen Polres Lampung Timur untuk memastikan segala aspek kesiapan guna mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan lancar," kata AKBP M. Rizal Muchtar.

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS