Cari Berita

Breaking News

Sahkan APBM 2024, Muhammadiyah Lampung Gelar Muspimwil

INILAMPUNG
Minggu, 05 November 2023
Views

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung menggelar Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) pada Sabtu (4/11/2023). Musyawarah ini dilaksanakan di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Lampung sejak pukul 08.30 hingga 16.30 WIB.

Musypimwil dihadiri perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Lampung, ortom-ortom tingkat Wilayah dan Majelis Lembaga PWM Lampung. Adapun tujuan musyawarah kali ini adalah membahas dinamika organisasi.

"Ada beberapa hal yang dibahas yakni, laporan dinamika PDM, Aggota Tanwir, Anggota Pleno PWM Tambahan, Tata Kelola Keuangan dan ketentuan rangkap jabatan dan pencalonan anggota legislatif," jelas Maruf Abidin, sekretaris PWM Lampung.

Ketua PWM Lampung, Sudarman pada sambutannya berharap melalui musyawarah kali ini dapat tercapai Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan.

"Pergi Umroh ke Mekah Madinah, Singgah di Dubai beli makanan, Hari ini Muhammadiyah lampung melaksanakan Muspimwil, Untuk Muhammadiyah Lampung unggul dan berkemajuan," pantun Sudarman.

Sementara itu, Sudarman memimpin rapat pleno dan menetapkan lima poin hasil Musypimwil Muhammadiyah Lampung tahun 2023. Pertama peserta Tanwir Muhammadiyah, Kedua penambahan anggota Pleno Muhammadiyah Lampung.

"Menetapkan Prof Enizar (ex officio: ketua PW Aisyiyah Lampung), Prof Yurnalis Etek dan Ahsanal Huda, sebagai anggota pleno tambahan PWM Lampung. Menetapkan ketentuan rangkap jabatan dan pencalonan anggota DPR, DPRD, DPD. Menetapkan tatakelola keuangan PWM Lampung. Menetapkan Rancangan Anggaran Pendaparan dan Belanja Muhammadiyah (RAPBM) tahun 2024," jelas Sudarman, diakhiri ketukan palu sidang.(zal/inilampung)

LIPSUS