Eva Dwiana, Zaiful, Dendi, dan Adipati Resmi Dicalonkan PDIP, Kenapa Bukan Tandatangan Megawati ?
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Eva Dwiana, Zaiful, Dendi, dan Adipati Resmi Dicalonkan PDIP, Kenapa Bukan Tandatangan Megawati ?

INILAMPUNG
Rabu, 12 Agustus 2020



Sudin (Ketua PDIP Lampung), Eva Dwiana dan Dedi Amrullah di kantor PDIP Lampung, (11/8/2020)

INILAMPUNGCOM  - Masa menunggu rekomendasi bakal calon kepala daerah sudah berakhir, setelah hampir empat bulan lebih tarik ulur.

Hari ini, 11 Agustus 2020, DPP PDIP resmi mengumumkan surat persetujuan pencalonan bagi 75 calon kepala daerah se Indonesia. Dari daftar tersebut, 4 diantaranya merupakan bakal calon dari kabupaten/kota di Lampung.

Ke empat rekomendasi tersebut jatuh kepada Eva Dwiana-Deddy Amarullah (Bandarlampung), kemudian Dendi Ramadhona-Kolonel (Purn) S. Marzuki (Pesawaran), Raden Adipati Surya-Edward Anthony (Waykanan), dan Zaiful Bokhari-Sudibyo (Lampung Timur).
Raden Adipati hadir tampa membawa wakil (R-) 
Rekomendasi buat Eva Dwiana-Dedi Amrullah bernomor 1544/IN/DPP/VII/2020,  kabupaten Pesawaran (Dendi Romadona-Marzuki), dengan nomor 1543/IN/DPP/VII/2020.

Pasangan Cabup-Cawabup Lampung Timur, Zaiful Bokhari-Sudibyo bernomor 1797/IN/DPP/VII/2020.

Terakhir,  Raden Adipati Surya-Edward Antoni untuk kabupaten Way Kanan: bernomor 1542/IN/DPP/VII/202




Anehnya, semua rekomendasi belum diteken langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Melainkan oleh Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto.

Menanggapi surat tanda-tangani tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin mengaku bukan hal prinsip karena berkas B1KWK, karena KPU nantinya bukanlah ketua umum melainkan ketua DPD di daerah.

“Yang disampaikan ke KPU itu nanti. Ketua DPC dan Sekretarisnya. Seperti waktu itu pak Herman, saya dan pak Mingrum yang ke KPU. Tidak masalah kok. Karena kalau calon yang pegang B1KWK jyga enggak ada gunanya, ” kata dia.

 Sudin menjamin, bahwa PDIP tidak akan merubah meski rekomendasi bukan diteken ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. “Enggak akan berubah lah, kita enggak main-main kok, ” katanya.

Sebelumnya, pada rekomendasi tahap pertama dan kedua partai berlambang banteng tersebut telah mengusung pasangan Ana Morinda-Fritz Akhmad Nuzir untuk maju di Pilkada Kota Metro.

Kemudian, Nanang Ermanto-Pandu Kusuma di Pilkada Lampung Selatan, Loekman Djoyosoemarto dan wakilnya M. Ilyas Hayani Muda di Lampung Tengah dan Pieter dan wakilnya Fahrurrazi untuk maju di Pesisir Barat(IL-2/inilampungcom)

LIPSUS