Usai Dilantik, Pejabat Beragama Islam Diminta Baca Alquran
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Usai Dilantik, Pejabat Beragama Islam Diminta Baca Alquran

INILAMPUNG
Kamis, 02 Januari 2020

Pejabat di Pringsewu yang baru dilantik diminta membaca Alquran. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi melantik dan mengambil sumpah jabatan 14 pimpinan tinggi pratama, eselon II di lingkup pemkab setempat.

Pelantikan berlangsung pada Kamis (2-1-2020) di Aula Pemkab Pringsewu. Dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Sekdakab A. Budiman dan sejumlah kepala organisas perangkat daerah (OPD).

Seperti biasa, usai prosesi pelantikan, Bupati Sujadi meminta kepada para pejabat yang dilantik bagi yang muslim untuk membacakan  ayat suci Al-Quran disaksikan pejabat Kemenag Pringsewu.

"Ini bukan persyaratan, tetapi dalam bacaan Al-Quran ada isi kandungan yang bermakna bagi pejabat khususnya," ungkapnya.

Ke-14 pejabat yang dilantik yakni Hendrid sebagai Kadis Lingkungan Hidup sebelumnya menjabat Kadis Perhubungan. Emil Riyadi (Kasat Pol PP sebelumnya Kadis Lingkungan Hidup), Edi Sumber Pamungkas (Kepala BPBD sebelumnya sebagai Kasat Pol.PP).

M. Khotim (Kadis Perhubungan sebelumnya Kepala BPBD), Endang Budiarti (Kadis PMP sebelumnya Kepala Inspektorat). Malian Ayub (Staf Ahli sebelumya Kepala PMP), Zulfuad (Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebelumnya Staf Ahli).

Suheriyanto (Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah sebelumnya sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi). Iskandar Muda (Kadis Ketahanan Pangan semula Kadis Pertanian), Samsir Kasyim (Kadis Kominfo sebelumnya Kadisporapar).

Lalu Kudus Heriyanto (Kadis Perikanan sebelumnya Kadis Kominfo), M.Yusuf (Kepala Penanaman Modal (Satu Atap) sebelumnya Kadis Perikanan).

A. Fadholi (Kepala Bappeda sebelumnya Kepala Penanaman Modal (Satu Atap), dan Relawan (Staf Ahli sebelumnya Kepala Bappeda).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Fauzi yang diminta menyampaikan sambutan oleh Bupati, mengatakan proses pelantikan ini adalah sebagai penyegaran pejabat di lingkungan Pemkab Pringsewu. "Bahkan proses ini sudah melalui penilain dan prosedur serta tahapan dengan sebenarnya," ungkapnya.

Fauzi mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik dengan mengisi jabatan yang baru agar bisa cepat menyesuaikan diri. "Hal ini demi percepatan tugasnya dengan sebaik-baiknya," harap Fauzi. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS