55 Anggota PPK Pesisir Barat Diminta Tandatangani Pakta Integritas
Cari Berita

Breaking News

banner atas

55 Anggota PPK Pesisir Barat Diminta Tandatangani Pakta Integritas

INILAMPUNG
Sabtu, 29 Februari 2020

Pelantikan 55 Anggota PPK Kabupaten Pesisir Barat. Mereka akan berutas pada pemilihan bupati dan wakil bupati setempat. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM - Sebanyak 55 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) 2020 dilantik. 

Pelantikan berlangsung di GSG Selalaw Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (29-2-2020).

Dihadiri Komisioner KPU Provinsi Lampung, Antonius, seluruh komisioner KPU Pesibar, forkopimda, sejumlah pejabat dan Bawaslu setempat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesibar, Marlini, mengatakan, setelah dilantik, anggota PPK diminta menandatangani pakta integritas.

Mereka juga akan diberikan pembekalan terkait pemahaman tugas dan fungsi PPK. "Seluruh anggota PPK yang baru dilantik harus dapat melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Sementara itu, Antonius meminta seluruh anggota PPK bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas. PPK juga harus berkompeten. Artinya memahami tugas dan fungsinya sebagai PPK.

"Semua anggota PPK harus disiplin dan menjaga integritas. Mengingat tugas PPK cukup berat, karena itu harus belajar dan terus berkoordinasi dengan KPU daera," tandasnya. (ina/inilampung.com).

LIPSUS