Ada 43 Titik Salat Id di Bandarlampung akan Dijaga Ketat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ada 43 Titik Salat Id di Bandarlampung akan Dijaga Ketat

INILAMPUNG
Minggu, 24 Mei 2020

Masjid Al-Hikmah Bandarlampung. (Jejamo.com)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Polresta Bandarlampung setidaknya mencatat ada 43 titik rencana pelaksanaan salat Idulfitri 1441 hijriah yang akan dilaksanakan pada Ahad, 24 Mei 2020 pagi.

Jumlah tersebut terus diperkecil dari jumlah Masjid di Bandarlampung yang jumlahnya ribuan. Ini merupakan usaha dari Polresta Bandarlampung bersama jajaran Tim Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19, untuk mengimbau masyarakat agar melaksanakan shalat id di rumah sesuai anjuran dari Pemerintah dan MUI.

"Sampai sore ini sudah tiga hari kita imbau, agar shalat id di rumah, bahkan masjid-masjid sudah kita pasang baner imbauan. Sementara ini ada 43 titik masjid atau lapangan," ujar Kapolresta Bandarlampung Kombespol Yan Budi Jaya, melaui Kabagops Kompol Arif Rahman Hakim Rambe, Sabtu sore, 23 Mei 2020.

Rambe menambahkan titik yang melaksanan shalat id berjamaah akan dilakukan penjagaan dan pemantauan, agar ibadah bisa berjalan dengan lancar dan Khusuk.

"Kita lakukan pengamanan, mengedepankan protokol covid-19, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, membawa sejadah sendiri, bahkan di titik salat juga pelaksanaan kita pasang baner," kata mantan Kabagops Polres Lampung Timur itu.

Total personel gabungan yang akan melaksanan patroli keamanan, pemantauan takbir keliling, dan pelaksanaan shalat Id yakni, 953 personel yang terdiri dari 624 personil Polresta Bandarlampung, dan 329 dari instansi lainnya, seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan lain-lain.

Adapun 9 titik yang melaksanakan shalat Id di Bandarlampung di antaranya yakni:
1. Masjid Al Muslimin, Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal.
2. Masjid Al Yaqin, Durian Payung, Tanjungkaramg Pusat.
3. Masjid Jami As Syuhada, Kotakarang, Telukbetung Timur.
4. Masjid Nurul SA, Panjang Utara, Panjang.
5. Masjid Baiturrohim, Perum Korpri Raya, Sukarame.
6. Masjid Al Usman, Pengajaran, Telukbetung Utara.
7. Graha Patimura (Jamaah Khilafatul Muslimin), Gunung Mas, Telukbetung Selatan.
8. Masjid Sidratul Muntaha, Kotabaru, Tanjungkarang Timur.
9. Masjid Al-Hikmah, Kedaton.
(sumber: Polrestabes Bandarlampung)

LIPSUS