Anggaran Pilkada Kabupaten Pesawaran Ditambah
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Anggaran Pilkada Kabupaten Pesawaran Ditambah

INILAMPUNG
Rabu, 17 Juni 2020

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino. (Ist)

INILAMPUNG.COM, Pesawaran - Pemerintah Kabupaten Pesawaran siap membantu terkait pengajuan penambahan anggaran yang telah diajukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran.

"Pada intinya kami siap mendukung pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pesawaran. Kalau ditanya kesanggupan pemerintah daerah untuk menganggarkan dana tambahan yang diajukan, saya belum bisa memberikan statement. Pada dasarnya kami siap membantu untuk menyiapkan anggaran tersebut sesuai kemampuan kami," kata Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, dikutip lampost.co pada Selasa, 16 Juni 2020.

Kemudian, Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan terkait pelaksanaan Pilkada di Bumi Andan Jejama tidak ada kendala, termasuk dengan anggaran.

"Alhamdulillah semua aman. Kalau untuk anggaran tambahan yang kita ajukan, kita sudah rapat dengan TAPD Kabupaten Pesawaran. Mereka menyanggupi setengah dari anggaran yang kita ajukan. Kemudian setengahnya lagi sudah kita laporkan ke KPU Provinsi Lampung agar kekurangannya dapat dianggarkan dari APBN. Karena sesuai dengan peraturan dana untuk pelaksanaan Pilkada ini dapat dianggarkan melalui dua sumber, yang pertama APBD dan kedua APBN," ujarnya.

Dia mengatakan penambahan anggaran tersebut diperuntukkan untuk honorarium KPPS, mengingat adanya penambahan TPS yang ada di Kabupaten Pesawaran.

"Kalau untuk APD kita sudah berkoordinasi dengan Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran, namun tetap kita anggarkan melalui anggaran tambahan yang kita ajukan, termasuk honorarium KPPS," pungkasnya.(lamp/inilampung)

LIPSUS