Pemangku Terpencil 97 KK di Lemong, Nikmati Jalan Rabat Beton
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pemangku Terpencil 97 KK di Lemong, Nikmati Jalan Rabat Beton

INILAMPUNG
Senin, 19 Oktober 2020

 Calon petahana Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Foto. Eva.


INILAMPUN.COM, Pesisir Barat - Pembangunan infrastruktur selama lima tahun kepemimpinan Agus Istiqlal menjangkau secara merata di berbagai wilayah, termasuk di daerah terpecil yang penduduknya hanya 97 kepala keluarga (KK).


Daerah Pemangku Batangbalak, Pekon Lemong, Kecamatan Lemong, selama ini masuk daerah terpencil dan terisolasi. Namun, wilayah yang berjarak sekitar delapan kilometer dari jalan lintas barat itu, kini bisa dijangkau menggunakan sepeda motor atau mobil. Jalan menuju ke Pemangku Batangbalak sudah dibangun berupa rabat beton.


"Pembangunan jalan rabat beton yang menuju Pemangku Batangbalak sudah hampir tuntas. Terima kasih, jalannya sudah mulus. Tinggal sedikit lagi," ujar Arkimin, tokoh masyarakat Batangbalak.


Menurut dia, hal tersebut menjadi bukti kepemimpinan Bupati Agus Istiqlal selama hampir lima tahun. Pembangunan infrastruktur menjangkau hingga ke pelosok wilayah di Pesisir Barat.


"Hanya 97 KK masyarakat yang ada di Batangbalak. Namun pembangunan kami rasakan. Ini membuktikan Pak Agus Istiqlal memperhatikan masyarakat, pembangunan merata dan hampir tuntas," jelas Arkimin di hadapan calon bupati dan wakil bupati Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif, saat kampanye terbatas di salah satu pemangku terpencil di Kecamatan Lemong.


Karena itu, Arkimin mewakili masyarakat di Pemangku Batangbalak, mendukung penuh Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat.


"Kami siap memilih pasangan Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif pada 9 Desember mendatang. Kami titipkan amanah untuk melanjutkan pembangunan di Pesisir Barat. Tim Koalisi Arif, menang," tegas Arkimin. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS