-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Puskesmas Rawat Inap Rejosari Dilengkapi IGD

INILAMPUNG
Selasa, 05 Januari 2021

 Peresminan penambahan berbagai sarana pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Rejosari, Kabupaten Pringsewu


INILAMPUNG, Pringsewu - Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan menjadi program utama  Puskesmas Rawat Inap Rejosari, Kecamatan Pringsewu pada awal tahun 2021.


Program peningkatan kualitas pelayanan kesehatan itu dilakukan dalam bentuk pembukaan pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam, Pelayanan Ibu Bersalin dan Bayi Tingkat Dasar. Peningkatan fasilitas ruang rawat inap dengan berpendingin udara (AC), pelayanan Jampersal, BPJS dan Umum.


Penggunaan fasilitas berbagai layanan kesehatan tersebut diresmikan Sekretaris Dinas Kesehatan Pringsewu Imanda, Senin 4 Januari 2021.Peresminan ditandai dengan pengguntiukang pita pada pintu masuk gedung oleh Sekcam Pringsewu Suyatno. 


Sebelumnya, Kepala Puskesmas Rejosari Subagja menjelaskan, saat ini di puskesmas tersebut terdapat tiga tenaga dokter dan belasan perawat.


Fasilitas pelayanan kesehatan lainya berupa: enam ruang rawat inap, IGD, ruang  petugas, ruang persalinan, ruang rawat pasca persalinan, perawatan perempuan serta ruang perawatan pria.


"Dokter ada tiga: dua dokter umum satu dokter gigi," kata Subagja.


Menurut dia, untuk tenaga medis di Puskesmas Rejosari sudah cukup. Namun, pihaknya masih membutuhkan petugas untuk juru masak, tukang cuci dan office boy.


Sekaretaris Dinas Kesehatan Imanda mengatakan, Puskesmas Rejosari yang genap lima tahun dan bertepatan dengan naiknya status menjadi Puskesmas Rawat Inap diharapkan bisa memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. 


"Puskesmas Rejosari membawahi dua kelurahan dan tiga pekon. Usulan untuk tenaga tambahan (juru mask, office boy, tukang cuci) akan kami sampaikan kepada pemerintah daerah," kata  Imanda.


Terpisah Sekretaris Kecamatan Pringsewu Suyatno mengapresiasi upaya Puskesmas Rejosari meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.


"Semoga pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa terfasilitasi dan tidak perlu harus jauh jauh untuk berobat," harapnya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS